Ultimate magazine theme for WordPress.

FKUB: Mahasiswa Berperan Penting Menjaga Pancasil

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Forum Kerukukan Umat Beragama berharap agar mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa memiliki dan berperan penting dalam menjaga dan mempertahankan ideologi Pancasila.

Maryam Lamadilauw perwakilan dari FKUB dalam dialog Cinta Pancasila yang dilakukan oleh BEM Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengatakan bahwa kalau kita berbicara mengenai Pancasila dimana umur bangsa ini sudah 73 tahun, namun belum paham dan mengamalkan pancasila itu sudah terlalu.

“Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa sebagai generasi penerus, luruskanlah orang orang yang belum paham tentang pancasila,” jelasnya.

Dalam kesempatan dialog yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berharap agar kepada mahasiswa jika melihat ada yang melecehkan suatu agama, maka tolong diinformasikan kepada FKUB sehingga persoalan itu bisa diluruskan.

Sementara itu rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Syamsu Qomar Badu sangat mengapresiasi diskusi publik dan deklarasi “Cinta Pancasila” yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNG.

Diskusi publik sekaligus deklarasi Cinta Pancasila itu mengangkat tema “Gorontalo Ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, Bersatu Demi Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

67 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments