Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bantuan Untuk Karang Taruna, Diduga Diberikan Kepada Caleg PPP Kabgor

Yudhi Ekwanto : Itu Tidak Benar, Saat Ini Bantuan Itu Masih Berproses

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Bantuan yang seharusnya tepat sasaran ini, kembali diduga disalah gunakan. Pasalnya, bantuan seperangkat alat sound system yang dibutuhkan oleh karang taruna Starlite Desa Dulamayo Selatan Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo ini, diduga hanya diserahkan kepada salah satu calon anggota legislative (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan Daerah Pemilihan Telaga Cs inisial MS.

Kepada FaktaNews, Narasumber yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa proposal permohonan bantuan seperangkat alat sound system (Alat musik) yang ditujukan kepada Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo itu, sudah diajukan pada Bulan Februari 2018 silam. Namun dirinya merasa keheranan ketika didengar bahwa bantuan tersebut sudah diserahkan di bulan Oktober 2018 pada salah satu Caleg dari Partai yang dikomandoi Bupati Nelson Pomalingo itu.

“ Minta tolong dicek dulu pak hasil proposal kami di Dinas Sosial. Sudah dari bulan februari kami masukan disitu, tapi yang kami dengar bulan oktober kemarin bantuan itu hanya diserahkan ke Caleg PPP dapil telaga Cs.” Ungkapnya.

Ditambahkan bahwa bantuan itu sangat diperlukan oleh pihaknya, sehingga dirinya meminta kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo  untuk mempresure bantuan tersebut.

“ Kami memohon kepada Pak Kadis Sosial untuk mempresure bantuan itu, karena keras kami menduga ada orang dalam yang turut ambil peran dalam proses bantuan tersebut.” Tegasnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Yudhi Ekwanto ketika diklarifikasi FaktaNews membantah bantuan sound system tersebut diberikan kepada Caleg dari Partai PPP.  Kata Yudhi Bantuan itu masih dalam proses pengadaannya, hal ini dikatakan setelah mengecek langsung ke bawahannya.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas laporan yang disampaikan, namun setelah saya mengecek terkait dengan keberadaan dan status bantuan itu ternyata masih sementara berproses. Jadi ketika semuanya sudah lengkap, barangnya sudah ada disini dan lengkap maka secepat mungkin akan segera kami salurkan dan untuk itu saya sendiri yang akan menyerahkan kepada teman – teman karang taruna Starlite itu.  Jadi isu yang beredar tidaklah benar karena barangnya masih dalam tahap proses.” Tegas Yudhi. (FN02)

 785 total views

Facebook Comments