Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Hari Pahlawan, Darwis Ajak Seluruh Elemen Satukan Persepsi

Faktanews.com (Daerah)- Kabupten Boalemo,  Momentum Hari Pahlawan Tanggal 10 November kemarin diperingati Pemerintah Daerah Boalemo sebagai momen untuk menyatukan persepsi agar supaya dapat bergotong royong mebangun negeri khususnya Kabupaten Boalemo. Hal ini disampaikan Bupati Boalemo H. Darwis Moridu saat memimpin upacara hari Pahlawan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Boalemo, Sabtu (10/11).

Dalam sambutannya, Darwis mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah bagaimana bisa memperkuat serta mengokohkan nilai – nilai kepahlawanan dan meningkatkan rasa cinta pada tanah air melalui semangat pengabdian kepada nusa dan bangsa.

Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu saat menaburkan Bunga ke Laut. Dalam rangka penghormatan jasa para pahlawab

” Marilah momentum ini kita jadikan sebagai momen untuk mempererat dan menguatkan nilai – nilai kepahlawanan dan mempertebal rasa cinta pada tanah air serta  meneguhkan semangat pengabdian bagi nusa dan bangsa. ” Terang Darwis.

Darwis jurga menambahkan bahwa dirinya sebagai pemerintah daerah berharap jiwa kepahlawanan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari. Dimana perjuangan serta jasa – jasa para pahlawan menjadi bukti bahwa negeri tercinta ini dapat menjadi lebih baik jika seluruh elemen dapat bersatu padu, dalam mewujudkan niat dan cita – cita para pahlawan yang telah gugur.

” Dan pada momentum ini juga, kami berharap agar jiwa – kepahlawanan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari, sebagai wujud penghormatan atas niat dan jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perang.” Tegas Darwis.

Kapolres Boalemo AKBP. Ade Permana,SIK. Saat Menabur Bunga dalam rangka memperingati jasa para pahlawan

Diketahui, Upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November diikuti oleh beberapa elemen, seperti seluruh OPD Pemda Bpoalemo, Polres Boalemo, TNI, dan juga para siswa. Upacara ini di pimpin langsung oleh Danramil botumoito Peltu. Latif.

Setelah upacara di lapangan Bupati boalemo, seluruh jajaran polres beserta TNI dan juga beberapa SOPD langsung menuju ke pantai untuk menaburkan bunga guna mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan. (FN06)

 241 total views

Facebook Comments