Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemuda Gorontalo Minta Pemerintah Sikapi Ormas Sebarkan Provokasi

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo,  Puluhan massa aksi dari Aliansi Pemuda Demokrasi meminta agar pemerintah menyikapi berbagai bentuk gerakan provokasi yang dilakukan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) atau kelompok masyarakat.

“Tujuan mereka sangat jelas, yaitu menciptakan kekisruhan dimasyarakat,” Adrian Lahay salah satu orator massa aksi, saat menggelar aksinya disimpang lima Kota Gorontalo.

Ia menjelaskan bahwa, ormas yang seharusnya menjadi wadah perkumpulan dan menyatukan berbagai kelompok masyarakat, namun pada kenyataanya justru menciptakan provokasi.

Penyebaran informasi bohong atau berita “hoax” yang dilakukan oleh kelompok tertentu, seharusnya dapat segera diungkap siapa pelakunya.

“Banyak ormas-ormas terlarang telah terbentuk hanya untuk mengajarkan propaganda politik adu domba, hal itu tentu hanya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” urainya.

Mereka berharap lewat gerakan aksi jalanan ini, dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa, segala bentuk informasi yang dihembuskan oleh oknum tertentu, apalagi berkaitan dengan politik, perlu diwaspadai. (FN01)

 177 total views

Facebook Comments