Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NasionalPolitik

MUI Gorontalo Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

×

MUI Gorontalo Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Gorontalo – Tahapan pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden terus berjalan, untuk itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi.

“Saya ingatkan kepada semua pihak, jaga kondusifitas di Indonesia jangan sampai terjadi benturan, termakan provokasi, dalam masalah apapun termasuk dalam paham keagamaan,” kata ketua MUI Abdurrahman Bachmid.

Example 300x300

Dalam hal dukung mendukung capres-cawapres ia mengakui secara pribadi dirinya punya hak untuk menentukan siapa yang dipilih, akan tetapi pilihannya itu bukan berarti harus menjelekan calon lainya.

Ia menegaskan bahwa, tidak ada keputusan dan keharusan terhadap organisasi MUI, dan juga tidak ada komunikasi perintah baik lisan maupun tulisan kepada seluruh pengurus MUI berkonsolidasi terhadap salah satu capres atau cawapres.

“Tidak ada intervensi didalam MUI atas pandangan politik setiap orang,” jelasnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar jangan sampai terprovokasi, baik aksi maupun reaksi, kalau ada aksi, biarkan aparat penegak hukum yang bertindak, begitu juga dipolitik.

“Silahkan serahkan keaparat kalau kita merasa terzalimi, jangan main hakim sendiri,” tutupnya.

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot