Ultimate magazine theme for WordPress.

Pengurus AJP Periode 2018 – 2020 Resmi Dilantik, Prioritaskan Kemitraan & Kesejahteraan

Syarief Mbuinga : Pohuwato Kita Buktikan Sebagai Kiblatnya Para Jurnalis

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Kepengurusan kedua  Aliansi Jurnalis Pohuwato untuk periode 2018-2020 pada Jumat (2/11) resmi dikukuhkan dan dilantik. Johan Chornelis Rumampuk akhirnya resmi menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) periode 2018-2020 menggantikan Ilyas Mohamad sebagai ketua sebelumnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Syarief Mbuinga, Kapolres AKBP. Agus Widodo, Dandim 1313 serta seluruh pegiat media di Bumi Panua itu berlangsung di Hotel Golden Sri dengan penuh khidmat.

Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kabupaten Pohuwato saat ini sangat mendukung setiap kegiatan juralistik yang ada diadaerahnya. Bahkan Syarief menyebut bahwa Daerah Barat Provinsi Gorontalo itu harus menjadi kiblatnya jurnalistik serta menjadi referensi hasil karya jurnalis yang hebat luar biasa.

Bupati Syarief Mbuinga, Saat Membeberikan Keterangan Persnya

” Dalam pertemuan kemarin, kita sepakat bahwa bagaimana pohuwato ini menjadi kiblat atau representasi dan menjadi referensi serta kekuatan baru dalam dunia jurnalis yang cerdas dan hebat. oleh karena itu, dengan dilantik dan dikukuhkannya teman – teman dari Aliansi Jurnalis Pohuwato saya berharap bisa menjadi mitra yang baik Pemerintah.” Urai Syarief.

Syarief menambahkan bahwa terkait dengan peningkatan kualitas dari jurnalis se Kabupaten Pohuwato, pihaknya akan mensuport dan mendukung seluruh jurnalis untuk bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang nantinya akan bekerja sama dengan lembaga – lembaga resmi dan diakui oleh Dewan Pers.

” Untuk selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Pohuwato akan mendukung dan mensuport agar supaya AJP bisa dengan segera mengikuti UKW demi peningkatan kualitas dan kapasitas dari teman – teman jurnalis di Pohuwato.” Kata Syarief.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Gorontalo Haris Zakaria, kepada awak media mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus Aliansi Jurnalis Pohuwato tentu menjadi sebuah hal yang perlu didukung. kata Haris, segala bentuk kegiatan yang berhubungan dengan jurnalis akan sangat didukung pihaknya demi peningkatan kapasitas serta kualitas dari para awak media itu sendiri.

Ketua PWI Gorontalo, Haris Zakaria (Tengah), Saat berpose dengan Ketua AJP

” Tentu seluruh kegiatan yang berhubungan dengan jurnalis, akan sangat kami dukung, apalagi jika tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas dari masing – masing person didalamnya. Apalagi sudah didukung oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Pak Bupati, maka bukan lagi masalah untuk segera mengikuti UKW.” Ucap Haris.

Sementara itu, Johan Chornelis Rumampuk, Ketua AJP mengatakan bahwa beberapa langkah strategis yang akan segera diambil adalah membangun kemitraan dengan seluruh stakeholder baik dari Pemerintah , DPRD, Polres Dan unsur Forkopimda se Kabupaten Pohuwato dalam hal pemberitaan.

” Dalam waktu dekat kami akan sesegra mungkin untuk membangun kemitraan dengan seluruh stakeholder baik dari Pemerintah , DPRD, Polres Dan unsur Forkopimda se Kabupaten Pohuwato dalam hal pemberitaan. dan  untuk program sediri, rencanaya mereka seluruh anggota ditahun 2019 nanti akan mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW, serta berupaya melakukan verifikasi media seperti apa yang diharapkan oleh Bupati Pohuwato, agar kedepanya media yang ada di Kabupaten Pohuwato sendiri adalah media yang sudah berbadan hukum seperti yang dimaksud dalam edaran dewan pers tahun 2017.” Jelas Johan.

Ketua AJP, Johan C. Rumampuk Saat Memberikan Keterangan Persnya

Selain itu, Kata Johan pihaknya akan mendirikan sebuah koperasi jurnalis untuk kemudian dapat memenuhi kebutuhan dalam kegiatan jurnalistik para anggotanya demi profesionalisme jurnalis.

“kami juga akan membentuk sebuah koperasi Jurnalis, untuk memenuhi kebutuhan para jurnalis yang ada di Kabupaten Pohuwato. dan saya berharap inya allah jurnalis Pohuwato lebih profesional dalam dunia yang kita guluti bersama,” Tutup Johan.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Provinsi Gorontalo, Ikatan Wartawan Kabupaten Gorontalo dan Ikatan Jurnalis Online Boalemo. (Adv)

110 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments