Ultimate magazine theme for WordPress.

Hadirkan 3 Perwakilan Kecamatan, BNNK Boalemo Laksanakan Pelatihan & Pemberdayaan Anti Narkoba

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bertempat di Hotel Grand Amalia  Tilamuta Kabupaten Boalemo, Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Boalemo melaksanakan kegiatan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Pelatihan dan Pembinaan Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat itu sendiri.

Giat yang dihadiri langsung dan dibuka oleh Kepala BNN Provinsi Gorontalo Brigjend Pol. Drs. Oneng Subroto,SH.,MH ini, dihadiri oleh 15 masyarakat yang menjadi perwakilan dari Kecamatan Tilamuta, Mananggu dan Paguyaman.

Brigjend Pol. Drs. Oneng Subroto, dalam sambutannya mengatakan bahwa dewasa ini peredaran dan penggunaan narkoba sudah sangat meresahkan. Sehingga kata Jendral bintang Satu ini, peran serta dan keaktifan masyarakat dimasing – masing wilayah akan sangat membantu dari segala aspek termasuk mensosialisasikan pencegahan, pemberdayaan masyarakat serta pemberantasan peredaran gelap narkotika.

Pengacara Pemda Boalemo, Inggrit Bawias, SH. MH saat memberikan materi tentang Public speaking

“ Saat ini peredaran narkoba sudah begitu merajalela dan tentunya sangat meresahkan. Sehingga peran serta masyarakat didalam mencegah, memberdayakan masyarakat akan sangat membantu didalam memberantas peredaran gelap dari narkotika di Bumi Boalemo Damai Bertasbih.” Urai Brigjend Oneng.

Brigjen Oneng menambahkan bahwa BNNP Gorontalo dan BNNK Boalemo sangat berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan aktif serta membangkitkan kepedulian terhadap pemberantasan narkoba di Gorontalo.

“ Peran serta masyarakat untuk aktif serta merasa peduli terhadap pemberantasan narkotika di Gorontalo khususnya di Boalemo itu sangat penting. Sehingga dari kegiatan ini saya berharap agar sesegera mungkin untuk diimplementasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, tentang bahayanya narkoba. Sesuai dengan tujuan dari giat ini , bagaimana kita mengajak masyarakat bisa bekerjasama dan bermitra dengan BNNK Boalemo dalam hal mencegah dan memberantas Pemakai dan Penyalahguna Narkotika bagi masyarakat khususnya bagi putra putri kita sebagai penerus bangsa yg berada di Boalemo Bertasbih. ” Tambah Brigjen Oneng.

Para peserta, saat menerima materi

Turut hadir sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan itu,  Inggrit Bawias, SH. MH Advokat Pemda Boalemo yang memberikan materi tentang Public speaking, Rafika saleh, SKM Kasie Rehab. Dengan materi gambaran umum Rehabilitas dan Moh. Agus Anwar SP. MSi selaku kepala BNNK Boalemo yang focus pada materi tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba. (Adv)

79 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments