Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Rektor IAIN Apresiasi Dialog Publik Wujudkan Pemilu Damai

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Sofyan AP. J, M.Ag, menyampaikan dukungannya atas dialog publik mewujudkan pemilu damai yang dilakukan oleh Senat Mahasiswa.

“Cendekia muslim harus pandai memilah mana informasi yang baik dan benar,” kata Sofyan AP. Kau saat membuka dialog publik dengan tema “Mewujudkan Pemilu 2019 yang Damai dan Aman Tanpa Informasi Hoax, Politisasi Sara dan Politik Uang”.

Ia berharap mahasiswa cerdik mengidentifikasi berita yang sengaja “Digoreng” (Di olah) oleh kelompok tertentu, demi keuntungan pihak terentu.

Tema hari ini adalah bentuk kepeloporan mahasiswa IAIN dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, dan dirinya bangga atas capaian mahasiswa hari ini.

Sementara itu ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo Jahrudin Umar juga mengapresiasi dialog publik yang dilaksanakan oleh mahasiswa IAIN Gorontalo.

“Menangkal praktek politisasi Sara dan Hoax penting agar proses tahapan Pemilu tidak terganggu dengan nuansa informasi Hoax,” kata Jahrudin Umar.

Lewat kegiatan seperti ini kita semua berharap ini akan semakin menggelorakan semangat berdemokrasi yang baik, tanpa Hoax, tanpa politisasi sara dan tanpa politik uang.(FN01)

 347 total views

Facebook Comments