Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Semangat Profesionalisme, Ikatan Jurnalis Online Boalemo Terbentuk

Haris Zakaria : Segala Yang Menyangkut Dengan Profesi Wartawan, Saya Dukung

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Dalam rangka meningkatkan peran dan profesionalisme kerja, para jurnalis media online yang bertugas di Kabupaten Boalemo, akhirnya sepakat membentuk sebuah organisasi profesi yang diberi nama Ikatan Jurnalis Online Boalemo (IJOB) dan telah melaksanakan Musyawarah Besar yang dihadiri oleh Asisten II Pemda Boalemo, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Gorontalo, Unsur Forkopimda, Organisasi Kepemudaan, Lembaga Swadaya Masyarakat, LP-KPK Komda Boalemo dan para Jurnalis online se Kabupaten Boalemo.

Assiten II Mus Moha yang mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, dalam sambutannya memberikan apresiasi serta dukungan atas terbentuknya IJOB. Dimana Kata Mus peran media online saat ini tentu sangat membantu Pemerintah Daerah dalam hal penyebarluasan informasi atas seluruh kegiatan, program dan sosialisasi – sosialisasi yang kemudian dapat diketahui masyarakat.

“ Peran media online saat ini begitu besar, dimana seluruh informasi yang ada sangat mudah diakses Bahkan bisa dengan cepatnya beredar. Olehnya ini sangat membantu kami dalam hal penyebarluasan informasi terkait kegiatan dan program yang disosialisasikan oleh Pemerintah Daerah. Sehingga kedepan tentu akan menjadi perhatian Pemerintah atas keberadaan organisasi profesi ini.” Jelas Mus.

Mus menambahkan bahwa Pemerintah daerah Kabupaten Boalemo sangat mengapresiasi atas terbentuknya IJOB. Oleh karena itu, sebagai mitra kerja dirinya akan selalu mensuport dan akan memberikan perhatian terhadap IJOB.

“ kami sangat mengapresiasi atas terbentuknya IJOB ini dan sebagai mitra kerja, kami akan selalu mensuport dan akan memberikan respon yang positif terhadap Organisasi profesi ini.” Terang Mus.

Ketua PWI Gorontalo, Haris Zakaria

Ketua PWI Gorontalo Haris Zakaria, dalam sambutannya mengatakan bahwa segala kegiatan yang menyangkut profesi wartawan tentu didukung olehnya. Kata Haris professional menjadi hak yang mutlak untuk terus dijunjung tinggi oleh setiap wartawan yang ada di Gorontalo.

“ Tentu segala yang menyangkut dengan profesi wartawan akan saya dukung, sehingga profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik adalah sebuah hal yang mutlak untuk dijunjung oleh setiap wartawan di Gorontalo.” Bilang Haris.

Selain itu kata haris, PWI Gorontalo sangat mengapresiasi apa yang menjadi niat dari jurnalis media online di Boalemo. Bahkan Haris berharap, awak media di Boalemo bisa juga membentuk PWI Cabang Kabupaten Boalemo.

“ jujur kegiatan ini perlu diapresiasi, bahkan saya berharap bisa menjadi yang pertama untuk membentuk PWI cabang di Kabupaten Boalemo. Hal ini bukan tidak mungkin karena melihat antusias dan solidaritas yang ditunjukan teman teman disini.” Tutup Haris. (FN06)

323 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments