Ultimate magazine theme for WordPress.

Jeffry As. Rumampuk, Pimpin Ikatan Jurnalis Online Boalemo Periode 2018-2020

Jeffry : Dedikasi Pada Profesi ini, Harus Dihargai

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Dalam Musyawarah Besar Ikatan Jurnalis Online Boalemo yang digelar pada hari Kamis (11/10), Pemimpin Redaksi media online Faktanews Jeffry As. Rumampuk terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Online Boalemo untuk periode 2018-2020.

Bertempat di Hotel Grand Amalia Tilamuta, Jeffry terpilih setelah meraup 11 Suara dari 16 peserta yang merupakan jurnalis yang bertugas di kabupaten Boalemo dan mengalahkan 1 (Satu) Calon lainnya yakni Robby Hulopi dari perwakilan Media PinoguNews.

Berlangsung demokratis, Mubes IJOB Ke-1 ini memiliki semangat kebersamaan dengan tetap mengedepankan profesionalisme yang terpatri pada jiwa jurnalis sehingga berlangsung aman dan tertib. Sebelumnya, pada rangkaian Mubes tersebut para kandidat calon memaparkan visi misi yang mengutamakan prinsip – prinsip kerja dan kesejahteraan terhadap profesi itu.

Ketua IJOB terpilih, Jeffry As. Rumampuk mengatakan bahwa solidaritas atau kebersamaan adalah modal kuat atas terbentuknya organisasi tersebut. Dimana prinsip itu menjadi awal serta menjadi sebuah kekuatan antar sesama jurnalis yang kemudian dirangkaikan dengan peningkatan kualitas jurnalistik dan memberantas perbedaan yang selama ini terjadi.

“ Ini sangat hebat, kebersamaan ini adalah alasan yang sangat kuat atas terbentuknya IJOB ini. Disamping itu, beberapa hal yang prinsip lainnya adalah peningkatan mutu serta kualitas dari para jurnalis yang tergabung. Dimana dalam waktu dekat ini kami akan segera mempersiapkan pelantikan untuk mempercepat keikutsertaan teman – teman jurnalis pada Ujian Kompetensi Wartawan yang akan dilaksanakan oleh Organisasi yang terdaftar secara resmi di Dewan Pers.” Jelas Jeffry.

Ketua IJOB Terpilih, Saat Menerima Hasil MUBES IJOB

Jeffry menambahkan bahwa pada visi misinya akan meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui rencana kerja untuk membentuk koperasi para jurnalis dan membantu mengkomunikasikan kerja sama yang positif antara masing – masing media dengan pihak eksekutif maupun legislative serta unsure Forkopimda lainnya dan penguatan terhadap penghargaan atas kinerja jurnalis dalam menyebarluaskan lintas informasi yang ada.

“Kedepan, melalui organisasi ini saya berharap teman – teman jurnalis yang tergabung pada IJOB dapat dihargai oleh semua pihak tidak terkecuali atas semua dedikasi yang telah dipertaruhkan pada profesi ini. Kemudian berbicara kesejahteraan, kami berharap pula organisasi ini dapat merangkum permasalahan itu. Ini juga akan disinkronkan melalui upaya membantu untuk mengkomunikasikan kepada mitra kerja yang ada dalam hal kerja sama pemberitaan serta membentuk koperasi jurnalis yang insya Allah dapat mengcover kekurangan pada kegiatan jurnalistik teman teman.” Tegas Jeffry.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Musyawarah besar IJOB yang pertama itu dihadiri oleh Bupati Boalemo diwakili Assisten II Mus Moha, Ketua PWI Gorontalo Haris Zakaria, Kapolres Boalemo, Ketua Bawaslu Boalemo, Ketua KPU Boalemo dan Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo. (FN06)

139 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments