Ultimate magazine theme for WordPress.

Komunitas Musisi Boalemo, Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulteng

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo,  Guncangan gempa disertai tsunami yang menerjang Kota Palu ProvinsiSulawesi Tengah, nampaknya telah menjadi pusat perhatian seluruh Element masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali masyarakat di Kabupaten Boalemo.

Para Siswa, Mahasiswa dan sejumlah masyarakat melakukan penggalangan dana untuk para korban, hampir terlihat disepanjang  jalan Trans Sulawesi beberapa hari terakhir.

Dengan tujuan yang sama, demi meringankan kesulitan para Korban, sejumlah musisi dan para penyanyi lokal Boalemo, yang tergabung dalam sebuah Komunitas, Komunitas Musisi Boalemo (KMB),  melakukan penggalangan dana dengan terjun langsung ke jalan menyajikan konsep yang berbeda yang kemudian   disambut Warga penuh antusias.

Setelah sebelumnya sukses menggelar Konser Amal Peduli, Pray For Donggala, dikompleks Pasar Minggu Tilamuta, Minggu (30/09), kembali menggelar kegiatan yang sama, bertempat di simpang  Empat Desa Tabulo Kecamatan Mananggu, Rabu, (03/10).

Kegiatan ini dimulai sejak pagi dari pukul 08:00 WITA, dihadiri oleh Pemerintah Desa bersama sejumlah aparat  Desa Tabulo, Danramil Kecamatan Mananggu, dan Kepala Puskesmas dan diakhiri pada pukul 17:00 WITA.

Gabungan Musisi  dan Penyanyi dalam sebuah Komunitas ini, menggalang dana penuh semangat melalui alunan lagu yang terus menerus disenandungkan, meski ditengah terik panasnya matahari. sehingga tidak sedikit para pengendara tergugah untuk menyisihkan sejumlah uang seikhlasnya.

Dari Konser Amal Peduli tersebut ,Komunitas Musisi Boalemo (KMB), berhasil meraih Dana sebesar RP. 7.000.000, yang sebelumnya berhasil meraih Dana senilai, Rp. 2.620.000. Maka total yang terkumpul saat ini sebesar Rp. 9.620.000.

Kepala Desa Tabulo, Robinson Kiu mengungkapkan, sangatlah mengapresiasi Kegiatan Kemanusiaan terkait Panggalangan Dana dari Komunitas Musisi Boalemo, di Desanya.

“Selaku Kepala Desa dan seluruh aparat, atas nama Masyarakat, mengucapkan terimakasih Kepada Komunikasi Musisi Boalemo, yang telah memilih pusat pelaksanaan Konser Amal Peduli, penggalangan Dana untuk Donggala Palu Provinsi Sulawesi Tengah, di Desa Tabulo Kecama Mananggu.”ungkap Robinson

Selain itu Robinson pun menuturkan, ” Selanjutnya terimakasih kepada pihak TNI Danramil dan Kepolisian Polsek Mananggu yang telah turut serta mengawasi kegiatan Oleh Komunitas Musisi Boalemo, sehingga berkat Kerjasama semua pihak, penggalangan Dana pun berakhir dengan maksimal.” tutur Kades Robinson.

Rasyid Manto, Ketua KMB

Ketua KMB Rasyid Manto kepada Faktanews mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan demi misi kemanusian serta rasa kepedulian para musisi untuk korban gempa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Kata Rasyid, Kegiatan ini akan terus digaungkan demi menumbuhkan solidaritas yang kemudian bisa menggugah rasa kepedulian antar sesama.

“ Kegiatan ini kami laksanakan demi bhakti dan kepedulian kami sebagai para musisi untuk para korban gempa yang ada di Palu dan Donggala. Dan kami pastikan akan terus terlaksana, dan Sabtu (6/10) malam nanti kami akan menggelar kembali konser amal yang berlokasi di Coffee Loka Tilamuta untuk melanjutkan rasa solidaritas kami terhadap musibah itu. (FN06)

262 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments