Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Diresmikan Danrem 133 Nani Wartabone, Kodim 1313 Pohuwato Siap Beroperasi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pasca Diresmikannya Korem 133 Nani Wartabone, kini giliran Komando Distrik Militer (Kodim) 1313 Pohuwato pun siap untuk membangun sinergritas untuk menjaga kedaulatan negara khususnya kabupaten yang berjulukan Bumi Panua.

Peresmian Komando Distrik Militer (Kodim) 1313 Pohuwato ini dihadiri langsung oleh Komandan Korem 133 Nani wartabone Kolonel. Czi Arnold AP. Ritiaw dan juga Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail serta Bupati Kabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga dan seluruh aparat Pemerintah.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa dirinya mengatakan bahwa saat ini kita patut bersyukur dengan adanya semua isntitusi ketahanan negara di Provinsi Gorontalo.

“Yang dulunya kita, setelah menjadi sebuah provinsi belum ada polda, sekarang Polda sudah ada, Polres-polres pun sudah ada kecuali Polres Gorut dan juga SPN, dan tahun ini kita kemarin kita sudah sama-sama meresmikan Korem, dan saat ini kita pun sudah mengresmikan Kosim Pohuwato, ini sudah sangat cukup bagi kita untuk keamanan negara khususnya Provinsi Gorontalo yag kita cintai ini.”Jelas Rusli

Sama halnya dengan Bupati 2 periode Syarif Mbuinga, dengan suasana yang sangat meriah, dirinya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato siap memberikan dukungan terhadap institusi TNI dan Polri demi terjaganya keamanan dan ketertiban wilayah yang berada di ujung barat Provinsi Gorontalo tersebut.

Komandan Korem 133 Nani wartabone Kolonel. Czi Arnold AP. Ritiaw Dan Komandan Kodim 1313 Pohuwato Saat Berpose Bersama Sejumlah Awa3k Media Yang Tergabung Dalam Aliansi Jurnalis Pohuwato

“Tidak ada yang bisa membayangkan suasana batin saya dan suasana batin masyarakat Pohuwato, dengan hadirnya Kodim 1313 ini, kami segenap Pemerintah Daerah akan mendukung full demi kemanan Bumi Panua, kami pun sudah mempersiapkan Lahan sekitar 10 hektare untuk pembangunan sebuah batalyon diwilayah perbatasan  seperti apa yang telah Pak Danrem beritahukan ke saya.”ungkap Syarif. (FN-01)

362 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments