Ultimate magazine theme for WordPress.

Deklarasi Pemilu 2019, Polres Pohuwato Target Demokrasi Yang Berkualitas

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka mencanangkan Wilayah Barat Provinsi Gorontalo menjadi salah satu miniatur implementasi demokrasi yang berkualitas, Polres Pohuwato melaksanakan kegiatan Deklarasi Kampanye Pemilu 2019 yang aman, Damai dan Sejuk di Objek Wisata Pohon Cinta.

Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu 23/18 pukul 07.30 hingga 10.00 Wita ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Daerah Syarif Mbuinga, dimana dalam sambutannya, Bupati 2 periode ini mengatakan bahwa terima kasih atas inisiatif Polres Pohuwato dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“ Alhamdulillah mari kita panjatkan rasa syukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa sehingga pagi yang cerah ini kita berada di tempat ini dalam satu hajatan yang penting dalam membangun satu komitmen untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 di Kab. Pohuwato dengan sukses dan semoga ikhtiar kita di ridhoi oleh Allah SWT,  Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif pelaksanaan Deklarasi kampanye damai ini oleh keluarga besar Polres Pohuwato atas satu tanggung jawab bersama dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg bisa berlangsung sukses dan damai serta bisa memberikan hasil yang baik untuk Indonesia dan khususnya Bumi Panua yang kita cintai ini.” Ungkap Syarif

Ditambahkannya lagi, suksesnya penyelenggaraan pileg dan pilpres 2019 mendatang adalah sebuah tanggung jawab yang harus kita jaga bersama.

“ Pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang damai dan menghasilkan yang baik, bukan hanya tanggungjawab satu instansi melainkan tanggungjawab bersama, sehingganya saya menghimbau mari kita sukseskan Pemilu 2019 di Kab. Pohuwato dan instansi yang berada diposisi netral mari mengayomi dan menjalankan tugas dengan tanggung jawab, Mari kita sukseskan Pemilu 2019 yang baik, Insya Allah dapat berjalan baik dan masyarakat bisa paham dalam memilih wakil rakyat sesuai hati nurani demi kemaslahatan daerah yang kita cintai ini.” Tegas Syarif

Sama halnya dengan Kapolres Pohuwato AKBP. Dafcoriza, dalam sambutannya dirinya mengatakan bahwa ketika semua warga memiliki prinsip serta ingin demokrasi di Indonesia khususnya Kabupaten Pohuwato menjadi lebih baik, maka wajib untuk mentaati semua aturan-aturang yang telah ditetapkan.

“ Pertama – tama tidak henti – hentinya kita selalu memanjatkan puji syukur atas nikmat Karunia yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul ditempat ini, dimana tujuan dilaksanakan acara ini tidak lain dari apa yang tertulis ditempat ini yakni Pohon Cinta, mari kita berniat dan laksanakan Pemilihan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif tahun 2019 di Kab. Pohuwato dengan rasa cinta kepada manusia dan mari kita tanggalkan perbedaan itu.” Imbau Dafcoriza seraya menambahkan

Kegiatan Deklarasi Damai Yang dilaksanakan Oleh Polres Pohuwato Diawali Dengan Senam Zumba Bersama

Bahwa pihaknya saat ini bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Pohuwato memberikan warning terhadap masyarakat agar tidak masuk ke ranah yang nantinya akan merugikan diri sendiri.

“ Kami bersama KPU dan Bawaslu Kab. Pohuwato memberikan warning dengan rasa cinta dalam pelaksaaan Pemilu 2019 yang aman, dimana sering terdapat pelanggaran yang tercantum dalam Pasal 280 ayat 1 UU Nomor 17 tahun 2017, yakni :

  1. Huruf c, dilarang menghina seseorang, agama, suku, ras, golongan,calon ataupun peserta Pemilu yang lain,
  2. Huruf d, dilarang menghasut dan mengadu domba perseorangan dan masyarakat,
  3. Huruf h, dilarang menggunakam fasilitas Pemerintah, tempat ibadah, dan tempat pendidikan,
  4. Huruf j, dilarang menjanjikan atau memberikan uang atau materi lainnya kepada peserta Kampanye Pemili.

Mari kita deklarasikan kampanye yang damai dengan rasa cinta dan menghindari 4 poin tersebut yang tercantum dalam Pasal 280 ayat 1 UU nomor 17 tahun 2017.”Tegas Dafcoriza (FN01)

98 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments