Ultimate magazine theme for WordPress.

Tim Kirab Satu Negeri, Sasar Wilayah Gorontalo

Faktanews.com (Gorontalo) – Tim kirab Satu Negeri akhirnya tiba di Provinsi Gorontalo. kegiatan yang bertajuk Bela Agama Bangsa Negeri ini membawa bendera merah putih yang dikawal oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor).

Diterima secara resmi oleh pemerintah daerah, oleh Pengurus GP Anshor Provinsi Gorontalo Fadhli Alamri menjelaskan bahwa, kirab Satu Negeri ini dilepas dari lima titik pulau terluar Indonesia, dan untuk pulau Sulawesi sendiri dilepas dari Pulau Miangas tanggal 16 September dan tiba di Gorontalo tanggal 20 September kemarin.

“Di Gorontalo sendiri, kami diterima baik oleh pemerintah setempat, dan telah mengunjungi beberapa lokasi diantaranya yaitu Makam Aulia Ju Panggola, makam pahlawan Nasional Nani Wartabone,” kata Fadli Alamri.

Pada jadwal Perjalanan tim Kirab Satu Negeri ini, rencananya akan bertolak ke Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 22 September, hal ini akan dilakukan setelah mengunjungi pondok pesantren Salafiyan Safi’iyah yang terletak di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato.

Pelepasan tim kirab di Kabupaten Pohuwato itu sendiri akan dilaksanakan diperbatasan Gorontalo-Sulawesi Utara serta dilepas oleh bupati Pohuwato Syarief Mbuinga.

” Perjalanan Kirab Satu Negeri ini akan melewati seluruh pelosok desa se nusantara dan akan berakhir di Yogyakarta pada tanggal 26 Oktober mendatang,” jelasnya.

Menurutnya, kirab ini menjadi sebuah ekspresi GP Ansor sebagai sebuah gerakan yang cinta agama dan tentunya cinta Indonesia untuk diperlihatkan kepada dunia. Ditambahkan bahwa Semangat cinta Indonesia yang ditunjukan oleh GP Ansor ini merupakan amanat umat beragama, persatuan dan kesatuan Indonesia dengan tidak akan lepas dari ideologi organisasi pemuda Nahdatul Ulama NU. (***)

52 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments