Ultimate magazine theme for WordPress.

Aksi Masa 219 Gelar Doa Serentak, Bentuk Klarifikasi Masalah Mesjid Baiturrahman Tilamuta

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Aliansi rakyat melawan pada Gerakan 219 yang membuka berbagai persoalan di Kabupaten Boaelmo ini, melakukan aksi secara serentak untuk mendoakan Kepala BPKAD Kabupaten Boalemo Sunandar Bokings agar tetap sehat dalam menjalankan aktivitasnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keperihatinan setelah merespon terkait klarifikasi pada aksi 189 dalam gerakan rakyat bersatu yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Selasa (18/9).

Hasil Pantauan Faktanews, masa aksi yang dipimpin oleh pentolan Forum Kota (Forkot) Lahmudin Hambali ini membacakan surah Al-Fatihah sebagai bentuk balasan dari klarifikasi mengenai bantuan Pemerintah Daerah pada pembangunan mesjid Baiturrahman yang terletak di Kecamatan Tilamuta.

Lahmudin Hambali menyuarakan agar Sunandar Bokings tidak membawa hal – hal yang berurusan dengan masalah agama khususnya masalah bantuan pembangunan mesjid tersebut. Hal ini menurut Lahmudin karena bantuan kepada mesjid tidak mempunyai permasalahan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Dimana BPK Kata Lahmudin tidak pernah memberikan rekomondasi pemberhentian bantuan.

” Bahkan DPRD telah menganggarkan hal tersebut, namun dari pihak Pemerintah Daerah tidak memberikan rekomondasi, struktur tersebut yang sebenarnya adalah 12 milyar bukan 7 milyar yang seperti Sunandar Bokings jelaskan pada komrensi pers kemarin. olehnya, kami pun mendokan bapak Sunandar untuk tetap sehat dalam melakukan aktivitasnya.” Tegas Lahmudin.

Lahmudin pun merincikan anggaran yang telah digunakan untuk pembangunan mesjid tersebut, Dimana anggaran yang telah terpakai dan Sisa anggaran yang ada pun dapat dipertanggung jawabkan. Hanya saja, pada klarifikasi Sunandar Bokings bersama Bupati dan OPD terkait Seusai Gerakan Rakyat Bersatu dinilai menimbulkan banyak pertanyaan.

” Sementara anggaran yang terpakai sudah 8 milyar, di mana dari Pemda 7 milyar, 500 juta dari Provinsi dan 500 juta dari masyarakat, dan masih 4 milyar lagi yang dapat di gunakan. Semoga sunandar bokings tetap dalam keadaan sehat Walafiat untuk menjalankan aktifitas dan pekerjaannya. amin..” Tutup Lahmudin diiringi masa aksi lainnya. (FN06)

649 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments