AMPPD Tolak Kampanye Hitam Di Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Daerah (AMMPD) Kabupaten Gorontalo menolak adanya berkembangnya kampanye hitam jelang pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 mendatang.

“Sudah mulai banyak berkembang di media sosial informasi yang tidak jelas kebenarannya, yang mengarah pada kampanye hitam,” kata Taufik Buhungo.

Pihaknya ingin agar tim sukses pasangan calon serta simpatasian dan juga relawan tim pemenangan untuk mengajarkan politik santun kepada masyarakat.

“Silahkan melakukan kampanye tapi tolong, jangan mengajarkan masyarakat dengan politik adu domba, saling menjelekan satu dengan lainya,” ujarnya.

Siapapun presiden dan wakil presiden yang terpilih, itulah pilihan masyarakat Indonesia, jangan sampai kita terpecah belah hanya karena persoalan politik.

“Sadar atau tidak sadar, berbagai informasi hoax terus dihembuskan lewat media sosial dengan tujuan untuk menciptakan dan mencari keuntungan oleh oknum tertentu,” tegasnya.

Ia berharap Gorontalo yang terkenal dengan daerah yang paling aman, agar dapat terus dipertahankan. Beda pilihan itu hal yang wajar dalam demokrasi tetapi tidak sampai menjadikan kita terpecah. (FN01)

 209 total views

Leave A Reply