Ultimate magazine theme for WordPress.

Polda Gorontalo Bantah Dugaan Dukungan Politik Terhadap Caleg DPR RI

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Beredarnya isu dugaan dukungan politik yang dilakukan oleh petinggi Kepolisian Daerahkepada salah satu Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai NasDem H. Rahmat Gobel yang dimuat disalah satu media bernama News Viral Update
(28/8) pun dibantah.

Dalam kronologi yang disiarkan menceritakan bahwa Anggota Polisi Polda Gorontalo nampak sementara mengatur dan membagikan bingkisan paket lebaran dengan label wajah Rahmat Gobel kepada anggota lainnya. lebih lanjut dalam media tersebut dituliskan agar supaya Tim Internal Propam Mabes Polri untuk memeriksa latar belakang pembagian paket lebaran berikut sumbangan Televisi dan AC yang dipasang pada SPN Batudaa Polda Gorontalo.

Kegiatan Pembagian Paket Lebaran dengan label Wajah Rachmat Gobel kepada seluruh anggota Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Brigjen Rahmad Fudail melalui Kabid Humas AKBP. Wahyu Tri Cahyono, ketika diklarifikasi Faktanews mengatakan bahwa hal yang diisukan tersebut tidaklah benar. Menurut Wahyu Polri sangat patuh terhadap aturan yang berlaku dan mengikat bagi seluruh anggotanya, bahkan kata Wahyu Kapolda Gorontalo terus mengingatkan soal netralitas
dan tidak melibatkan diri terhadap politik.

” Tidak benar bapak Kapolda mendukung RG, kami di Polri sangat patuh terhadap aturan yang berlaku dan mengikat bagi seluruh Anggota Polri yaitu larangan untuk terlibat politik secara praktis. jika ingin melibatkan dirinya (Terhadap Politik), maka haris keliuar dari keanggotaan sebagai anggota Polri. bahkan saat ini bapak Kapolda terus mengingatkan keseluruh jajaran terkait netralitas.” Tegas Wahyu.

Sementara itu, Rustam Akili ketika dihubungi Faktanews mengatakan bahwa niat dan kepedulian Rahmat Gobel terhadap lintas element itu sudah dilaksanakan dalam waktu yang lama. Menurut Rustam, khusus bantuan kepada pihak Kepolisian sudah dilakukan setiap tahunnya dibeberapa Daerah termasuk di Gorontalo.

” kegiatan ini sudah dilakukan sudah lama. Kakak Rachmat Gobel malah sering memberikan bantuannya bukan saja di Gorontalo, karena ini adalah niat dan kepedulian Kakak Rachmat Gobel kepada semua pihak. dan khusus bantuan kepada teman – teman di Kepolisian, itu juga sudah lama. Bahkan waktu Ramadhan kami memberikan iftar kepada teman – teman Anggota Polisi yang bertugas disetiap minggunya.” Jelas Rustam. (FN02)

423 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments