Ultimate magazine theme for WordPress.

Kodim 1304 Gorontalo Kirim 12 Atlit Bela diri Yong Moodo

Letkol. Inf. Alan Surya Lesmana : Kemenangan Bukanlah Satu-Satunya Tujuan Akhir

 

Editor : Jhojo Rumampuk

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Dalam pelaksanaan Kegiatan pelepasan kontingen Yong Moodo yang dilaksanakan di Aula Makodim 1304/Gorontalo, Komandan Kodim  Letkol Inf. Allan Surya Lesmana, S.Sos mengirim 12 orang atlit bela diri yang dipilih dari seluruh perwakilan Se- Provinsi Gorontalo untuk mengikuti dan memperebutkan Piala Pangdam XIII/Merdeka yang akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan Acara Pelepasan Kontingen Yong Moodo Kabupaten/Kota Se Prov Gorontalo ini pun dihadiri oleh Wakil Bupati Boalemo Ir. Anas Yusuf, Letkol Inf Feriyanto Napitupulu (Danbrigif 22/Otm), Mayor Inf Jongeng (Wadan Yonif 713/St ), Kapten Inf Husain Hasan (Danramil 1304-03/KB), Kapten Inf Idjmail Patawe (Danramil 1304-09/BP), Kapten Inf Manus (Pasi Log Dim.1304/Gtl), Lettu Inf Suardi Taha (Danramil 1304-10/SK), Letda Inf Melki Samel ( Danramil.1304-07/BD, Pelttu Bernad Jony Sibi (Plh Danramil 1304- 04 Tapa)

Dalam sambutannya, Dandim 1304 / Gorontalo Letkol. Inf. Alan Surya Lesmana, S.Sos menitipkan sebuah pesan serta memberikan semangat dan mengingatkan kembali kepada seluruh peserta agar tetap menjaga sportivitas demi menampilkan peforma yang maksimal pada kompetisi tersebut.

“Kita harus selalu menjunjung tinggi sportivitas, karena pada prinsipnya kemenangan bukanlan satu-satunya tujuan akhir, tetapi kegigihan, keuletan dan kemauan untuk berkompetisi secara jujur serta menampilkan performa yang terbaik dan mengukir prestasi itulah yang paling utama, Keuletan dan Kegigihan serta kerja keras yang ditunjukkan para atlet dalam berkompetisi secara sehat dan sportif melalui semangat juang yang tinggi, akan memberikan kebanggaan tersendiri.”Jelas Alan S. Lesmana

Ditambahkannya lagi, bahwa dirinya juga berharap Para Kontingen agar selalu menjaga Sikap dan menjaga nama baik Provinsi Gorontalo dimanapun berada. Karena Bela Diri Yong Moodo selain mengandalkan kecepatan, ketepatan dan kekuatan, Bela Diri Yong Moodo juga membutuhkan kesabaran dan ketenangan dari setiap peserta.

“Dalam Duel jarak dekat dengan menggunakan tangan kosong, Bela Diri Yong Moodo memiliki ciri khas seni bela diri yang menuntut agar setiap peserta harus memiliki kesabaran, ketenangan dan kegigihan serta strategi yang tepat untuk mengalahkan lawan tanding kita, sehingga saya berharap agar para kontingen kita harus mampu mengendalikan diri, emosi serta pandai menggunakan tehnik- tehnik yang tepat dan benar dalam bertanding.”Tegasnya seraya menambahkan bahwa para peserta harus pintar menjaga kodisi tubuh dan menjaga pola makan serta istirahat yang cukup.

“Tidak hanya itu, beladiri Yongmoodo juga memerlukan fisik serta kondisi tubuh yang prima, maka kami tak henti – hentinya selalu mengingatkan kepada para Kontingen agar selalu maksimal dalam menjaga kondisi Kesehatan tubuh kenali kondisi kesehatan tubuh kita masing – masing seimbangkan antara volume latihan serta gunakanlah waktu senggang untuk beristirahat yang cukup. Jaga Pola Makan serta Pola Istirahat kita dan Jangan Pernah lupa sebagai Insan yang berketuhanan Yang Maha Esa kita harus selalu berdoa dalam setiap pelaksanaan kegiatan agar diberikan keselamatan serta kesuksesan dalam lomba.”harapnya  (Red-1304-Taufik)

104 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments