Ultimate magazine theme for WordPress.

PKH Kemensos RI, Dinilai Mampu Mengurangi Kemiskinan Di Kabupaten Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) RI adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial Nomor 10 Tahun 2017. Dimana PKH ini sudah dijalankan sejak tahun 2007 dengan syarat anak usia sekolah, balita, dan ibu hamil, Tahun 2016 mrsyarakat penerima manfaat PKH diperluas dengan penyandang disabilitas berat, atau lanjut usia 70 tahun ke atas.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Yudi Ekhwanto, program keluarga harapan (PKH) adalah program Kementerian Sosial yang dinilai efektif membantu mengurangi kemiskinan dan kesenjangan masyarakat di Kabupaten Gorontalo. Hal ini tentu juga menyentuh dan memperbaiki pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Intervensi PKH terhitung masih kecil, tetapi efektifitasnya tinggi dibanding program bansos kemiskinan lainnya. Olehnya program PKH ini terhitung sangat efektif membantu mengurangi kemiskinan dan kesenjangan masyarakat. Selain itu, program ini juga menyentuh berikut memperbaiki banyak hal strategis diantaranya pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan ekonommi masyarakat.” ujar Yudhi Ekhwanto di Ruang kerjanya, Senin (13/8).

Olehnya, Oleh Yudhi menambahkan bahwa program PKH tersebut akan diselenggarakan secara intregitas dengan program perlindungan sosial lainnya dalam rangka meningkatkan program PKH yang secara luas untuk menurunkan kemiskinan dan kesenjangan yang dimaksud.

“ Walaupun begitu, dampak PKH dalam menurunkan kemiskinan dan kesenjangan akan sangat dirasakan jika PKH dilaksanakan secara terintegrasi dengan program perlindungan sosial lainnya.” Tutup Yudhi. (FN05)

134 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments