Ultimate magazine theme for WordPress.

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI, Elnino Mohi Ajak Pemuda Kembalikan Moral Bangsa

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Elnino MH. Mohi Anggota MPR/DPR RI kembali berikan pemahaman Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di 2 (Dua) Daerah yakni Desa Molombulahe Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo dan Desa Sidomulyo Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Seperti Diketahui, MPR RI di amanahkan UU untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Olehnya Senator Elnino MH. Mohi pun berharap banyak soal kemajuan bangsa kepada generasi muda. Hal ini dikatakan karena bahwa generasi muda saat ini terutama pemuda dan mahasiswa sangat merespon serta mengapresiasi upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).

“ Memberikan pemahaman kepada generasi muda utamanya pemuda dan mahasiswa itu sangat efektif, jika mereka memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila nanti mereka menjadi pejabat publik dan orang orang hebat.” Jelas Elnino.

Ditambahkannnya bahwa jika generasi muda selalu memberikan perhatian pada nilai luhur bangsa, tentu hal tersebut menjadi dasar munculnya generasi yang dapat diharapkan oleh bangsa dan Negara.

Anggota MPR RI, Elnino MH. Mohi bersama Masyarakat Desa Molombulahe Kecamatan Paguyaman Boalemo

“ Perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu bisa dikatakan adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras. Sebab generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras tentu akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional yang diharapkan oleh kita semua. Nah oleh karena itu, Generasi muda mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras dan menganggap penting arti moral bangsa maka Insya Allah akan tercapai,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Senator yang juga politisi Partai Gerindra ini mengajak kepada seluruh pemuda di daerah – daerah khususnya di Kabupaten Boalemo dan Gorontalo ini untuk mencegah hal – hal yang merugikan dengan  tidak terpengaruh dan tergelincir pada kehidupan yang negative.

“ Empat pilar MPR RI ini hendaknya digunakan sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat dan bernegara, oleh sebab itu kita semuanya mempunyai tanggung jawab dan peran penting untuk mencegah pengaruh – pengaruh negative dengan pembekalan dan pemahaman mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika untuk membingkai serta melandasi juga pilar penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang harus dipegang teguh agar Negara kesatuan ini tetap terpatri dalam diri setiap jiwa.” Tegas Ketua DPD Partai Gerindra Gorontalo ini.

Syaiful Kamumu, Tokoh Pemuda Asal Kabupaten Boalemo dalam tanggapannya mengatakan bahwa sosialisasi 4 pilar ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah satu kesatuan yang sangat erat. Dan ketika ini dipahami oleh seluruh masyarakat, maka tentu kewajiban untuk menjaga Negara ini akan terpatri dengan sendirinya.

“ Sosialisasi ini sangat penting untuk masyarakat. Dimana dengan adanya pengetahuan terkait 4 Pilar Kebangsaan ini, masyarakat pasti seperti diajak kembali untuk melindungi serta menjaga kesatuan bangsa dengan moral yang kuat serta jiwa terpatri untuk daerah, bangsa dan Negara yang kuat.” Kata Syaiful. (FN02)

192 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments