Ultimate magazine theme for WordPress.

Soal Plh Wabup, Nelson Segera Undang 6 Nama Yang Direkomendasikan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo Profesor Nelson Pomalingo dalam waktu dekat akan mengundang 6 (Enam) nama yang sudah direkomendasikan untuk menjadi plh Wakil Bupati, oleh masing – masing Partai Pengusung yakni Partai Demokrat dan PPP.

Nelson menegaskan bahwa pengusulan posisi Wakil Bupati harus melalui beberapa mekanisme yang sesuai dengan peraturannya, Dimana mekanisme pertama menurut Nelson adalah pengusulan ditingkat partai, kemudian pengusulan terhadap Bupati dan kepada DPRD Kabupaten Gorontalo.  Kata Nelson juga menyebutkan bahwa saat ini tahapan sudah akan mengusulkan ke enam nama  plh Wabup tersebut ketingkat DPP masing – masing Partai Pengusung.

“ Semoga diminggu ini juga, kedua Partai pengusung akan mengusulkan ke DPP masing – masing.” Kata Nelson.

Nelson yang juga Ketua DPW PPP Gorontalo ini menambahkan bahwa, langkah berikut yang akan dilakukan adalah akan mengundang  masing – masing calon untuk melakukan pendalaman karakter. Hal ini dilakukan agar supaya dirinya dapat mengetahui dan mencocokan visi misi untuk membangun Kabupaten Gorontalo kedepannya.

“ Setelah semua itu (Pengusulan ke DPP), saya rencananya akan mengundang para calon untuk melakukan pendalaman karena ini akan menjadi Wakil saya. Pertama tentunya bagaimana hubungannya dengan saya, kedua tentang semangat membangun daerah dan yang ketiga jika calon tersebut diluar dari Partai saya maka hubungan eksternal pun harus diperdalam lagi.” Tambah Nelson.

Disinggung syarat dan kriteria yang spesifik, Nelson menjelaskan bahwa syarat utama pada kriteria calon Wakil Bupati ada 3 syarat.

“ Pertama tentu harus chemistry (senyawa) dengan saya, kedua mempunyai semangat dalam membangun daerah dan yang ketiga adalah mampu menjalin komunikasi dengan berbagai pihak baik dengan DPRD, OPD dan seluruh pihak yang bertujuan pengembangan dalam bingkai pembangunan daerah.” Tegas Nelson. (FN05)

371 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments