Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkab Gorontalo Apresiasi Program PIK-R Mohuyula SMA N 1 Telaga Biru

Sekda Hadijah : Semua Pihak Harus Saling Mengingatkan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Remaja adalah sasaran strategis dalam upaya pencegahan AIDS, hal ini dianggap penting karena di masa yang akan datang remaja secara potensial akan menjadi agen-agen informasi dan agen perubahan yang kondusif yang akan membawa masyarakat dalam paradigma yang lebih sehat dalam menyikapi AIDS.

Kehadiran Pusat Infomasi Konseling Remaja (PIK-R) “Mohuyula” Sekolah Ramah Anak SMA N 1 Telaga Biru membawa angin segar dalam upaya akselerasi penyebaran informasi AIDS. Geliat para siswa dalam kepedulian mereka terhadap dinamika AIDS perlu mendapat perhatian dari semua pihak. Hal ini tentu disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo  terkait program yang dilaksanakan oleh SMA N 1 Telaga Biru.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Tayeb, MM dalam sambutannya mengatakan  bahwa Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) SMA N 1 Telaga Biru merupakan terobosan yang sangat elit untuk menyelamatkan dan membangun generasi muda. Menurutnya, masa SMA merupakan masa peralihan dari remaja ke dewasa, dimana pada moment  tersebut bagi para remaja adalah langkah untuk mencari jati diri.

“ Masa SMA merupakan saat dimana anak-anak membutuhkan bimbingan, jika kita salah mengarahkan dan membimbing maka masa depan, maka anak itu akan menjadi suram. Maka dari itu, orang tua, guru, maupun sesama remaja juga harus saling mengingatkan satu sama lain,” ucap Hadijah dalam sambutannya pada pengresmian PIK-R di Aula SMA N 1 Telaga Biru, Selasa (24/7).

Olehnya itu, Hadijah berharap Pusat Informasi Konseling “Mohuyula” SMA N 1 Telaga Biru akan menjadi suatu wadah untuk saling mengingatkan antara para remaja, dengan menanamkan dasar yang baik dan dibekali imtak serta intelektual.

“Insya Allah remaja akan mandiri mampu mengelolah dirinya sehingga mempunyai masa depan yang baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua LKKS Provinsi Gorontalo Dra. Idha Syaidah Rusli Habibie, MH, Dir. Bimnas Polda Gorontalo, Pimpinan OPD Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, dan Kepala SMA N 1 Telaga Biru Fitri Kamali, S.Pd. (FN05)

956 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments