Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkab Gorontalo Siap Laksanakan Harganas Ke XXV

Nelson Pomalingo : Saya Berharap Semua Sudah Siap

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Dalam rangka menyambut peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV Tingkat Provinsi Gorontalo yang  rencananya akan dipusatkan di Kabupaten Gorontalo pada tanggal 6-8 Agustus 2018 mendatang, pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama BKKBN Provinsi Gorontalo,  melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan kegiatan di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin (23/7).

Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo Edi Muin mengatakan, hal utama yang menjadi pertimbangan sehingga HARGANAS tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo adalah karena Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu Kabupaten penyangga keberhasilan program Keluarga Berencana (KB) di Provinsi Gorontalo.

“Bupati Gorontalo bersama ibu PKK baru-baru ini telah menerima penghagaan Manggala Satya Lencana dari kepala BKKBN pusat, selain itu prestasi-prestasi yang diraih oleh Kabupaten Gorontalo sangat luar biasa. Misalnya saja dari delapan lomba yang diikuti enam di antaranya mendapatkan juara 1 di tingkat provinsi dan masuk kategori nominasi lima besar di tingkat nasional,” ucap Edi Usai memberikan materi dan arahannya.

Edi menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan operasional  pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gorontalo juga dianggap sudah sangat baik, olehnya menurut Edi, Kabupaten Gorontalo layak untuk diberikan apresiasi dan reward sebagai pelaksana HARGANAS ke XXV.

“Harapan kita kedepan, Kabupaten Gorontalo bisa menjadi ikonnya Provinsi Gorontalo, artinya semua kegiatan di lapangan, di sinilah ‘the bestnya’, karena bupatinya luar biasa selalu memberikan support dan sangat care dengan program kita,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan kesiapan sebagai  pelaksana HARGANAS ke XXV itu. Kata Nelson, terkait persiapan fasilitas, sistim, dan persiapan peserta dirinya berharap  agar pihaknya dapat mempersiapkannya secara maksimal.

 “Sebagai ketua koalisi penduduk, saya berharap persiapan-persiapan terkait  fasilitas, terkait sistim, dan peserta, kita akan siap,” tutup Bupati Nelson. (FN05)

 1,170 total views

Facebook Comments