Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Nelson Serahkan Bantuan Kenderaan Operasional Babinsa Dulsel

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Sebagai wujud apresiasi kepada Babinsa Dulamayo Selatan, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan kenderaan operasional motor guna menunjang kinerja Babinsa di lokasi tempatnya bertugas. Bantuan tersebut diserahkan di halaman Kantor Bupati Gorontalo, Senin (23/7).

Bupati Nelson pada sambutannya mengatakan bahwa  dalam membangun daerah harus ada kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan semua pihak termasuk pada dinas atau instansi vertical. Hal ini dianggap perlu mengingat Partsipasi Babinsa sangat dibutuhkan dalam rangka  menjaga stabilitas daerah pada tingkatan Desa. Hal ini menurut Bupati Nelson selain menjaga keamanan Babinsa dewasa ini diharapkan dapat  memberikan kontribusi menuntaskan buta aksara pada anak yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson Pomalingo, saat menyerahkan bantuan kenderaan operasional Babinsa

“Kami memberikan motor pada Babinsa, kebetulan daerahnya yang terpencil dan berbukit. Babinsa punya prestasi bukan hanya menjaga keamanan tetapi juga beliau sebagai guru ngaji, melayani pemberatasan buta aksara pada anak, dan itu harus kita fasilitasi sebagai bentuk apresiasi,” ujar Bupati Nelson.

Nelson juga mengungkapkan, pemberian fasilitas kendaraan roda dua tersebut statusnya adalah pinjam pakai.

“Kami meminta kepada danramil untuk membuat usulan untuk digunakan secara khusus, penuh, dan utuh di Koramil untuk digunakan pada babinsa khususnya pada lokasi terpencil.” Tambah Nelson

Babinsa Dulamayo Selatan, Yurilhak Bawenti dalam hal ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang telah bersedia memberikan bantuan fasilitas kendaraan yang saat ini memang dibutuhkan untuk kelancaran tugas.

“Kendaraan ini memang menjadi kebutuhan didalam melancarkan tugas kami di wilayah Dulamayo yang memang termasuk daerah terpencil.” Kata Yurilhak. (FN05)

 1,212 total views

Facebook Comments