Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

PT PLN Area Masohi Resmikan Sistem 24 Jam Pelayanan

×

PT PLN Area Masohi Resmikan Sistem 24 Jam Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, PT  Perusahan Liistrik Negara (PLN ) Persero  Area Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), secara resmi meresmikan sistem operasi 24 Jam pelayanan pada Kantor Pelayanan (KP) Werinama Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kegiatan dipusatkan di depan KP Werinama Kecamatan Werinama SBT Senin,  (21/5), berlangsung penuh hikmat dan sederhana. bertepatan dengan Ramadhan 1439 hijriah.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Menejer PLN  Rayon Maaohi Alfaris M.  Watimury,  Mejer PLN Area Masohi Ichwan Sahroni  Dandramil Werinama  Kapten Inf Sofyan Djafar.Dan Camat Werinama Halija Vot

Example 300x300

Manajer PLN Rayon Masohi bapak Alfaris M. Wattimury dalam sambutannya mangatakan bahwa, KP Werinama yang sebelumnya beroperasi 12 jam, berada berada dibawah pengawasan PLN Rayon Masohi yang memiliki 6 Unit mesin dengan kapasitas daya mampu sebesar 595 KW, beban puncak 145 KW dengan surplus sebesar 450 KW.

“Sistem pembangkitan pada KP Werinama termasuk memenuhi standar untuk bisa beroperasi 24 jam (N-2). Artinya, ketika terjadi gangguan mesin sebanyak 2 unit, tidak akan terjadi pemadaman karena devisit,” jelas Wattimury.

Dikatakannya, bahwa untuk bisa mencapai operasi 24 jam ini, membutuhkan waktu yang panjang. Dan jauh hari sebelumnyaini sudah dibentuk tim untuk Implementasi 24 jam. “Tim ini dibentuk oleh Manajer Area Masohi dan ditugaskan untuk membantu memastikan syarat-syarat untuk operasi 24 jam dapat terimplementasi yakni : Sistem pembangkit harus minimal N-1, Jaringan harus bersih bebas dari gangguan pohon, Tunggakan harus nihil dan pelanggan harus dimigrasikan ke prabayar,” ujarnya.

Menurutnya,  sekalipun belum semua syarat dapat terpenuhi, KP Werinama sudah diimplementasikan untuk 24 Jam. “PLN tetap berusaha agar syarat-syarat tersebut dapat segera terpenuhi dan mendapat dukungan dari semua tokoh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, manajer PLN Area Masohi Ichwan Sahroni dalam sambutanya mengatakan bahwa,  untuk mencapai operasi 24 jam di semua kantor pelayanan tidak mudah tetapi itu merupakan sesuatu yang harus bisa apapun kendalanya. Kesiapan juga sudah dilakukan oleh PLN dengan terus mengadakan sosialisasi, penambahan tenaga operator mesin, persiapan penambahan BBM serta penambahan mesin seperti yang sudah berlangsung sekarang ini.

” Itu semua PLN lakukan demi untuk mensejahterakan masyarakat didalam menjalankan program pemerintah. Dengan operasi 24 jam diharapkan dapat meningkatkan geliat perekkonomi￾an. Yang pada akhirnya dapat lebih mensejahterakan masyarakat melalui sector ketenagalistrikan  khususnya di kecamatan Werinama dan sekitarnya yang pelayanan listriknya berapa pada wilayah kerja KP Werinama,” ujarnya.

Untuk diketahui,  peresmian dibuka oleh Kepala Kecamatan Werinama  Halija Vot

Peresmian ditandai dengan start mesin oleh perwakilan kepala kecamatan Werinama dan didampingi oleh Manajer Area Masohi, Manajer Rayon Masohi, perwakilan Danramil Werinama dan perwakilan polsek Werinama serta disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir dalam peresmian tersebut.

Masyarakat sangat memberikan apresiasi kepada PLN dan pemerintah daerah yang sangat mendukung dan memberikan andil dalam terwujudnya sistem operasi 24 jam di KP Werinama. (Ruslan)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot