Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Panwaslu-KPU Sambut Baik Peran Aktif Mahasiswa Awasi Pemilu

×

Panwaslu-KPU Sambut Baik Peran Aktif Mahasiswa Awasi Pemilu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menyambut baik peran serta Aliansi Gerakan Pemuda Peduli Rakyat Gorontalo (GPPRG) Provinsi Gorontalo dalam mengawasi jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada 2018.

John Purba, ketua Panwaslu Kota Gorontalo ketika menemui aliansi GPPRG yang menyuarakan pilkada damai, mengatakan bahwa, sejak awal Panwaslu sudah berkomitmen menjalankan Pemilu yang berintegritas.

Example 300x300

“Kami sudah melaksanakan deklarasi tolak dan lawan politik uang, serta tolak politisasi isu sara, atas dukungan mahasiswa hari ini terhadap penyelenggara, merupakan energi positif kami untuk terus menjaga proses pemilihan di Gorontalo,” ujar John Purba, saat menerima puluhan mahasiswa, 12/3.

Menurut John Purba apa yang disuarakan oleh mahasiswa soal pilkada damai dan tolak politisasi isu sara, merupakan sebuah gerakan moral untuk menciptakan demokrasi, sangat diapresiasi.

Sementara itu anggota KPU Kota Gorontalo Salihun Ischak saat ditemui aliansi GPPRG dihalaman kantor KPU, mengatakan bahwa, ada tiga elemen sukses pilkada, yaitu penyelenggara, peserta yaitu para calon dan masyarakat.

“Mahasiswa bagian dari masyarakat, dan kami sangat menghargai, upaya peran serta dan kepedulian mahasiswa yang menyatakan dukungan pilkada damai serta tolak politik uang di Gorontalo,” kata Salihun, Ischak.

Menurutnya bahwa, pihaknya sebagai penyelenggara juga sudah melakukan sosialisasi dihampir semua kesempatan dan lapisan masyarakat, untuk menolak yang namanya praktek politik uang, termasuk kepada pasangan calon masing hingga penekanan kepada penyelenggara ditingkat kecamatan dan kelurahan.

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot