Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

GPPRG: Pemilu Harus Dilaksanakan Dengan Gembira Dan Objektif

Faktanews.com (Daerah) – Aliansi Gerakan Pemuda Peduli Rakyat Gorontalo (GPPRG), menyerukan agar Pilkada dan Pemilu 2019 harus berjalan dengan gembira dan ojektif.

Mathul Lutfi dalam aksinya menyampaikan bahwa, pihaknya dari aliansi GPPR Kota Gorontalo turun menyerukan pemilu ojbektif tanpa ada intervensi dari pihak manapun, apalagi berkaitan dengan tendensi politik.

“Hari ini kami turun ke jalan karena ada keterpanggilan dari hati nurani kami sebagaimana kami ketahui bersama bahwa sedikit lagi akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah,” ujar Lutfi dalam orasinya 12/3.

Menurutnya pelaksanaan pilkada di Gorontalo terutama dua daerah yang melaksanakan pemilihan yaitu Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara berjalan damai dan berkualitas.

Ia menambahkan kedatangan masa aksi ke kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo mendapat sambutan positif.

Ketua Panwaslu Kota Gorontalo John Purba ketika menemui masa aksi yang menyuarakan pilkada damai, mengatakan bahwa, pihaknya sejak dilantik menjadi penyelenggara pemilu tentu sudah memiliki komitmen tinggi untuk menjalankan pesta demokrasi.

“Kami kalau melanggar komitmen dan tidak menjalankan pemilu yang berintegritas tentu dan tidak objektif tentu sanksi sangat jelas seperti apa,” kata John Purba.

Menurutnya, apa yang disuarakan oleh mahasiswa soal pilkada damai dan tolak politisasi isu sara, merupakan sebuah gerakan moral untuk menciptakan demokrasi di Gorontalo.

Sementara itu anggota KPU Kota Gorontalo Salihun Ischak saat ditemui aliansi GPPRG dihalaman kantor KPU, menjelaskan bahwa, tiga elemen sukses pilkada, yaitu penyelenggara, peserta yaitu para calon dan masyarakat.

“Mahasiswa bagian dari masyarakat, dan kami sangat menghargai, upaya peran serta dan kepedulian mahasiswa yang menyatakan dukungan pilkada damai serta tolak politik uang di Gorontalo,” kata Salihun, Ischak.

 217 total views

Facebook Comments