Ultimate magazine theme for WordPress.

Ikuti Laga U-12 Region IV, SSB Buntulia Laskar Gunung Pani Berangkat Ke Makassar

Nasir Giasi Support Akomodasi & Operasional Tim

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Seperti peribahasa “habis gelap terbitlah terang” begitulah nasib keberuntungan yang diperoleh tim SSB (Sekolah Sepak Bola) Buntulia Laskar Gunung Pani yang tampil sebagai jawara pada laga Danone Pro Cup Tingkat Provinsi Gorontalo pada minggu kemarin.

Pasalnya, tim U-12 Buntulia yang baru sekitar 3 bulan dibentuk tersebut di asuh dengan kemampuan yang serba terbatas oleh pelatih Gusti Randa Makalao ini membuktikan kesungguhan dan ketangguhannya. Hal ini begitu menggugah dengan di bawa pulangnya tropi Juara I umum di pertandingan skala Provinsi Gorontalo baru-baru ini.

Merasa kebingungan dengan prestasi yang telah diraih karena mengingat capaian tersebut adalah tiket berangkat menuju ke pertandingan skala regional IV di Makassar, dengan segenap keterbasan finansial yang dimiliki oleh tim, Gusti Randa official Vs memberanikan diri menghadap Bupati dan Ketua PSSI Pohuwato. Walhasil, SSB Buntulia diberikan 16 tiket oleh Bupati Syarif Mbuinga.

Hanya berselang beberapa jam kemudian setelah tim beroleh apresiasi berupa tiket pesawat pergi pulang untuk 16 orang yang terdiri dari 12 orang pemain 3 orang official dan 1 orang tua pendamping yang diberikan oleh Bupati Pohuwato, kembali Tim SSB Buntulia mendapat durian runtuh dari Ketua PSSI Kabupaten Pohuwato.

Berdasarkan pantauan awak Fakta News dilokasi, sebelum dilakukan pelepasan tim delegasi secara resmi pada Selasa malam (09/01) di Aula Kantor Camat Buntulia kemarin, Ketua Askab Pohuwato, Nasir Giasi, S.Pd, M.SI terlihat sedang membekali dan memberikan pengarahan kepada Tim SSB Laskar Gunung Pani. Dalam sambutannya, Nasir Giasi yang juga sebagai Ketua DPRD Pohuwato ini mengutarakan rasa bangga dan apresiasinya sebagai orang Pohuwato karena mengingat bahwa laga sebelumnya yang dipertandingkan di tingkat Provinsi Gorontalo ada 4 tim yang berasal dari Pohuwato dan 3 tim yang masuk dalam perempat final.

Ketua DPRD Pohuwato Saat Memberikan Kostum Secara Simbolis Kepada Salah Satu Pemain SSB Buntulia

“Suatu anugerah yang patut kita syukuri bersama bahwa ada 3 dari total 4 tim asal Pohuwato yang masuk dalam perempat final pada laga kemarin, oleh sebab itu sangat wajar dan menjadi wajib bagi kami PSSI Kabupaten Pohuwato serta Pemerintah Daerah untuk mengapresiasi sepenuhnya prestasi yang telah ditorehkan tersebut.” Ungkap Nasir.

Masih menurut Nasir, prestasi yang telah berhasil diraih oleh tim Laskar Gunung Pani ini harus di apresiasi oleh segenap elemen daerah dan yang paling terpenting adalah keberangkatan tim ini bukan lagi sekedar atas nama Pohuwato secara khusus tapi sudah atas nama Provinsi Gorontalo.

“keberangkatan tim U-12 ini merupakan pertanda baik untuk dunia persepakbolaan Pohuwato secara khusus dan Gorontalo pada umumnya, oleh karena pak Bupati sudah menanggung tiket PP tim Laskar GP ini maka sebagai Ketua PSSI Pohuwato dan Ketua DPRD Pohuwato, saya mengambil bagian untuk menanggung tiket pesawat pp 6 orang untuk orang tua pendamping yang akan menjadi orang tua dari segenap para pemain di sana nanti serta menyisihkan sejumlah akomodasi untuk para pemain. Tak lupa juga ada operasional bus peserta dan orang tua ke Bandara Jalaluddin Gorontalo yang difasilitasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato untuk keberangkatan maupun kepulangan mereka nanti.” Tutup Nasir sembari melepas secara resmi keberangkatan tim.

Pelepasan tim delegasi itu ikut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato, Camat Buntulia, Ketua PSSI Kecamatan Buntulia, Official Cs dan sejumlah orang tua pendamping U-12 serta masyarakat setempat.

Sebelum tim beranjak kedalam bus, Camat Buntulia, Arman Mohamad, menyempatkan waktu untuk mendoakan keselamatan tim agar beroleh anugerah kemenangan dan kesehatan kepada Allah SWT. (FN-008)

736 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments