Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Perketat Pengawasan, DPRD Minta Proyek Pekerjaan Harus Sesuai Target

Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato,  Ketua Fraksi BPKN Umar Dj Biki mengatakan bahwa DPRD akan memperketet pengawasan terhadap semua pekerjaan proyek pembangunan. Dengan digulirnya berbagai proyek di tahun 2017 baik itu APBD maupun APBN, DPRD siap mengawal dan memperketat proses pekerjaannya. Menurutnya, dengan memperketat pengawasan pekerjaan pembangunan yang saat ini mulai dikerjakan oleh pihak perusahaan dan kontraktor akan mencegah pekerjaan yang asal-asalan atau amburadul. Olehnya itu, selaku lembaga pengawas DPRD akan lebih pro aktif lagi dalam mengawasi semua program pembangunan di Kabupaten Pohuwato.
“Pengawasan sangat perlu dilakukan mengingat banyak pekerjaan proyek di tahun-tahun sebelumnya yang hasil pekerjaannya kurang maksimal, sehingga terkesan hanya asal-asalan dan merugiakan masyarakat dan daerah. Untuk itu, di tahun 2017 ini DPRD akan lebih memperketat pengawasan agar nantinya pekerjaan akan berjalan dengan baik dan sesuai harapan kita semua,”ungkapnya.
Dia juga menambahkan, pekerjaan proyek di tahun 2017 ini diharapkan tidak ada lagi pekerjaan proyek yang terbengkalai, dan dikerjakan asal jadi. Pekerjaan harus sesuai dengan kualitas dan mutu, agar anggaran yang dialokasikan untuk program tersebut tidak sia-sia. Karena berdasarkan pengalaaman ditahun-tahun kemarin pihak kontraktor sering tidak lagi memperhatikan kualitas pekerjaan yang dilaksanakan.
Sehingga, sering ditemukan belum setahun pekerjaan tersebut sudah kembali mengalami kerusakan bahkan ada pula yang masih dalam proses menyelesaikan pekerjaan. Untuk itu, DPRD meminta kepada SOPD yang hingga kini masih ada program kegiatan fisik, agar dapat memperketat pengawasan terhadap pekerjaan yang diberikan, kepada pengusaha atau kontraktor pelaksana di lapangan.

“Atas nama DPRD saya mengharapkan agar warga dapat melakukan pengawasan terhadap pekerjaan fisik yang sedang berlangsung di wilayah masing-masing. Pengawasan dari masyarakat ini agar pekerjaan tersebut benar-benar dikerjakan dengan kualitas yang bagus, oleh pengusaha atau kontraktor yang mendapat pekerjaan tersebut,”pungkasnya. (FN-01)

 261 total views

Facebook Comments