Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Keluhan tak ditanggapi, warga rencanakan “Tutup” jalan Sulawesi Kota Gorontalo

×

Keluhan tak ditanggapi, warga rencanakan “Tutup” jalan Sulawesi Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Caption : Kondisi Jalan Sulawesi Kelurahan Dulalowo

Faktanews.com (Daerah) – Kota Gorontalo, Pemerintah Kota (Pemkot)  Gorontalo sering mendapat kecaman dari warga Kota. Pasalnya, warga yang tinggal dijalan Sulawesi Kota Gorontalo yang sempat menjadi pemberitaan dimedia kali ini kembali angkat bicara soal janji Pemerintah Kota yang belum terealisasi itu warga pun berencana akan menutup akses jalan tersebut sebagai bentuk kekecewaan mereka akan janji Pemkot Gorontalo yang belum dilaksanakan tersebut.

“Kalau memang keluhan ini tidak diindahkan oleh Pemerintah maka kami rencananya akan menutup jalan ini karena menurut kami jalan ini sangat tidak layak lagi untuk digunakan dan ini adalah sebagai bentuk kekecewaan warga. Tegas Agus

Dia pun menambahkan, kayaknya memang jalan Sulawesi ini tidak akan diperbaiki hanya selesai diukur dan dikunjungi oleh Pemkot dan DPRD Kota saja namun kenyataan hingga sekarang ini tidak ada tanda-tanda kalau memang mau diperbaiki. Jelas Agus dengan wajah kecewa
Sementara itu, pihak Pemerintah Kelurahan Dulalowo saat dimintai tanggapan oleh wartawan media ini dikantor Kelurahan Dulalowo soal rencana penutupan jalan tersebut salah satu ASN yang tidak ingin namanya disebut mengungkapkan bahwa memang sudah beberapa kali kami pihak Kelurahan dan Kecamatan menyampaikan aspirasi masyarakat ini ke Pemerintah.

“Kami sudah berkali-kali melaporkan dan meminta agar jalan Sulawesi ini segera diperbaiki, setiap kali menghadiri rapat dengan Pemkot maupun DPRD Kota hal ini yang selalu menjadi keluhan kami”. Ujar ibu yang juga pegawai di Kelurahan Dulalowo.



Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Gorontalo Muhtar Arsyad saat dikonfirmasi melalui via telfon menjelaskan bahwa memang anggaran perbaikan untuk jalan Sulawesi dan jalan Makassar itu belum tertata ditahun 2017 ini namun kami punya solusi adalah sekarang sementara direncanakan dengan menggunakan SHT (sisa hasil tender) DAK tahun 2016 dan itu sudah kami lakukan telaan mudah-mudahan itu bisa disetujui akan tetapi kami juga punya alternatif terburuk yaitu akan ditata ditahun 2018 kalau sekiranya SHT tidak bisa digunakan.

“Tentunya SHT ini punya mekanisme dan aturannya jadi tidak serta merta kami gunakan anggaran itu karena itu diambil dari DAK yang artinya harus mengikuti prosedur yang berlaku pula”. Ujar Muhtar

Menanggapi soal rencana warga menutup jalan tersebut dia pun berharap warga dapat bersabar dan bersikap arif dalam menanggapi masalah ini dengan tidak mengedepankan emosional karena pemerintah selama ini juga tidak pernah diam dan tidak pernah masa bodoh hanya saja memang harus melalui proses karena semua ini terkait dengan anggaran yang ada. Pinta Muhtar (ST 02)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot