Bupati Rum Pagau, “Serang” Ketua DPRD Boalemo


 Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Adu jotos nyaris terjadi di Rumah Jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo. Insiden ini melibatkan petinggi daerah yakni antara Bupati Kabupaten Boalemo Drs. Rum Pagau dan Ketua DPRD Oktohari Dalanggo.
informasi yang  didapati awak media ini bahwa kejadian insiden ini berlangsung sekitar pukul 22.00 Wita kamis (13/10). Bermula ketika Bupati Rum Pagau mendatangi rumah dinas Ketua DPRD dan langsung menuju kedalam serta menarik kursi yang diduduki oleh Ketua DPRD Oktohari Dalanggo yang kala itu sementara menikmati makan malamnya. Hal itu tidak diterima oleh Oktohari sehingga adu mulutpun terjadi dan hampir menjurus kearah adu jotos. “ketika Pak Bupati tiba dirudis Ketua, dirinya langsung masuk kedalam rumah dan terjadi keributan itu. Soalnya ti Pak Ketua sementara makan malam, baru ti pak bupati tarik kursi yang diduduki oleh ketua. Ti pak ketuapun tidak terima, adu mulut terjadi dan hampir adu jotos.”jelasnya
Menurut saksi mata yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan kepada awak media ini bahwa insiden ini ditenggarai persoalan struktur yang tidak jelas struktur tersebut apakah berbicara tentung struktur tim pemenangan maupun struktur panitia musyawarah partai politik yang diketuai oleh Bupati Rum. Hanya saja beberapa saksi mata yang ada, sangat menyayangkan insiden ini terjadi Dimana insiden ini melibatkan kedua Pemimpin Daerah yang seharusnya memberikan contoh yang baik kepada rakyatnya.” Ini malah mereka (Bupati dan Ketua DPRD Boalemo, red) memberikan contoh yang tidak baik dan terkesan kekanakan.
Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Oktohari Dalanggo ketika dikonfirmasi awak media ini terkait insiden yang melibatkan dirinya bersama Bupati yang juga mencalonkan kembali dalam Pilkada Serentak 2017 ini, membantah akan informasi tersebut. Menurut Aleg dari Partai Beringin  ini, ini hanya isu yang beredar dimasyarakat. “ ah itu tidak benar, itu hanya isu yang beredar saja.” Tutup Okto sambil lalu. (Kis/jeff)

 494 total views

Leave A Reply