217 Tagana Dan 60 Anggota KSB di Siapkan Untuk Penanganan Banjir di Pemkot Gorontalo

oleh -17 Dilihat
Foto Istimewa

Faktanews.com, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo terus berkomitmen melindungi masyarakat dari kejadian bencana alam. Berdasarkan data Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, ada 217 orang  yang direkrut menjadi Taruna Siaga Bencana (Tagana). Bukan hanya itu, ada juga 60 personel yang direkrut menjadi anggota Kampung Siaga Bencana (KSB).

“Tagana merupakan tim yang sudah terpilih dan berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam kegiatan penanggulangan bencana,” ucap Wali Kota Marten Taha saat Apel Gelar Relawan Tagana dan KSB di Halaman Kantor Wali Kota, Selasa (16/08/2022).

Marten mengungkapkan, pemkot juga menghimpun seluruh potensi yang ada untuk bekerja sama. Hal itu, kata Marten, guna mengatasi permasalahan yang ditimbulkan oleh bencana serta pencegahan tanggap darurat dan rehabilitasi bencana,.

“Mereka memiliki tugas untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan serta menjadi garda terdepan dalam menghadapi bencana,” jelas Marten.

Wali Kota Marten Taha berharap agar personel Tagana dan KSB dapat terus berlatih dalam upaya membantu masyarakat dalam menghadapi bencana.

“Untuk itu, personel Tagana dan KSB harus tetap membangun rasa kesiapsiagaan demi melindungi warga saat menghadapi dan mengantisipasi bencana,” tandas Marten.

(Adv/FN)

 17 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.