Walikota Gorontalo Himbau Masyarakatnya Waspada Cuaca Ekstrim

oleh -30 Dilihat
Foto Istimewa

Faktanews.com, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengimbau seluruh warga untuk mewaspadai hujan lebat dan angin kencang yang belakangan ini melanda wilayah Kota Gorontalo.

Warga juga diharapkan tetap siaga dan sigap melapor ke Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan bila memerlukan bantuan dan penanganan akibat kondisi cuaca ekstrim yang tidak menentu.

Hal itu disampaikan Marten Taha saat memantau beberapa kelurahan di Kota Gorontalo yang historikalnya termasuk daerah rawan bencana.

Marten menginstruksikan Wakil Walikota Rian Kono, Sekretaris Daerah Ismail Madjid dan sejumlah pimpinan OPD untuk terjun langsung kelapangan demi memastikan warganya tetap aman dan mendapat penanganan pemerintah.

“Situasi cuaca buruk adalah fenomena alam yg tidak diminta, tapi yang utama kita harus waspada. Seluruh warga kota saya harapkan dapat siaga dan kepada petugas di kecamatan dan keluarahan harus sigap memberi pertolongan bila ada warga yang melapor dan meminta bantuan,” kata Marten.

Saat ini lanjut Marten, pemerintah beserta seluruh pihak terkait akan terus memantau perkembangan situasi. Tim reaksi cepat dari BPBD juga disiagakan di lapangan agar sewaktu-waktu dapat memberikan respon cepat atas laporan warga.

“Untuk sementara kita masih terus memantau dan menyiapkan langkah antisipasi untuk melindungi warga. Kita semua berharap kondisi cuaca buruk bisa cepat reda,” tandasnya.

(Adv/RF)

 25 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.