Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

HUT RI ke-76, Forum Pecinta Alam Gorontalo Bentangkan Bendera 76 Meter di Pantai Bolihutuo

×

HUT RI ke-76, Forum Pecinta Alam Gorontalo Bentangkan Bendera 76 Meter di Pantai Bolihutuo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Gorontalo – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76, Forum Pecinta Alam Gorontalo (FPAG), bentangan bendera Merah Putih sepanjang 76 meter di pantai Bolihutuo, Boalemo, Selasa, (17/8/2021).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan upacara pengibaran bendera. Upacara juga diikuti oleh seluruh Pencinta Alam di Provinsi Gorontalo.

Example 300x300

Zulkifli Humolaz, selaku ketua Forum Pecinta Alam Gorontalo, menyampaikan bahwa pembentangan bendera sepanjang 76 meter ini, melibatkan 30 orang.

Forum Pecinta Alam Gorontalo
Suasana upacara HUT RI ke-76 di pantai Bolihutuo, Boalemo (foto istimewa)

” Pemenangan bendera Merah Putih ini melibatkan 30 orang anggota Pecinta Alam,” Ujar Killer, sapaan akrab Zulkifli Humolaz.

Dia mengatakan, peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang dilakukan dengan cara yang berbeda ini, bertujuan untuk membangkitkan semangat anak muda yang sudah mulai lupa akan perjuangan para pahlawan.

Selain itu kata Killer, Laut mempunyai makna tersendiri untuk membentangkan bendera Merah Putih. Hal itu juga untuk mengajak seluruh Pencinta Alam Gorontalo, agar menjaga kelestarian Laut.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Leo, yang juga selaku anggota Mapala Reksa Wana Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga diadakan lomba Napak Tilas dari Benteng Otanaha sampai ke Kampus UNG.

” Selama kegiatan berlangsung, dari persiapan lomba hingga lomba berlangsung para peserta menaati protokol kesehatan. Kami berupaya kegiatan ini dapat memotivasi organisasi lainya dalam setiap agenda kegiatan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, baik itu jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” Tukas Leo.

Penulis: Fadli

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot