Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Bupati Darwis Buka Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Boalemo

×

Bupati Darwis Buka Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Boalemo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Asistensi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten Boalemo tahun 2018, berlangsung di hotel Sintesa Peninsula Manado, pada Jum’at (22/3)

Kegiatan tersebut dihadiri narasumber, Kasubdit Evaluasi Kinerja wilayah III Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yasoaro Zai, Inspektorat Provinsi Gorontalo Siti Badriyah Huntuyungo, Kepala-kepala SOPD, dan Tim penyusun LPPD.

Example 300x300

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan, pentingnya asistensi LPPD, guna mengevaluasi kinerja pemerintah secara umum.

“Asistensi LPPD ini sangat penting untuk mengevaluasi kinerja pemerintah daerah secara umum, yang mana telah di amanatkan pada undang-undang no.23 tahun 2014 tentang pemerintah Daerah disebutkan bahwa pertanggung jawaban kepala Daerah dalam menjalankan Pemerintahan berkewajiban menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).” jelasnya.

Bupati Boalemo Darwis pun berharap kepada seluruh kepala-Kepala SOPD dan tim penyusun LPPD agar memahami dan menguasai laporan mekanisme penyusunan LPPD,mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat guna memantapkan penyelenggaraan pemerintahan demi pembangunan Daerah Kabupaten Boalemo kedepan yang lebih baik.

Sementara, Kabag Tapem setda Boalemo, Lukman Amu dalam laporannya menyampaikan bahwa, asisten Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) merupakan kegiatan penting untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Daerah secara umum yang telah di tuangkan pada penyusunan LPPD,agar seluruh SOPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kab.Boalemo dapat mengevaluasi dan menyusun laporan kinerja pemerintah tahun 2018.Adapun peserta yang mengikuti penyusunan LPPD berjumlah 127 orang yang terdiri dari 73 orang yang berasal dari masing – masing SOPD dan 12 orang tim penyusun LPPD. (hms-fn)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot