Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Survei Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Boalemo Diterima Wabup Anas

×

Survei Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Boalemo Diterima Wabup Anas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf didampingi para asisten dan para Pimpinan SOPD menyambut kunjungan Tim Survey Ombudsman RI perwakilan Provinsi Gorontalo, diruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, Selasa (19/2).

Tim diketuai oleh kepala Ombusdman RI perwakilan Provinsi Gorontalo Alim S. Niode menyampaikan, tujuan kedatangan tim Ombusdman di Kabupaten Boalemo untuk menyerahkan hasil survei kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di Kabupaten Boalemo tahun 2018.

Example 300x300

Untuk Kabupaten Boalemo, standard pelayanan publik di tahun 2018 naik signifikan dengan nilai 52 lebih di banding tahun 2017 yang standar pelayanannya sangat di bawah nilainya 8 lebih. Standar ini sudah masuk sistim zonasi dari merah naik ke kuning sehingga untuk mencapai zonasi hijau masih kekurangan 28 poin dari hasil survey Ombusdman di tahun 2018.

“Tentunya hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah Kabupaten Boalemo yang mana survei di laksanakan oleh Ombusdman RI perwakilan Provinsi Gorontalo ini sudah di amanatkan pada UU no. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik,” kata Alim S. Niode.

Kegiatan penilaian ini akan dilaksanakan setiap tahun oleh Tim Survei Ombusdman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo. Dari hasil pertemuan ini Alim S. Niode berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo agar meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada publik demi untuk mencapai zonasi hijau di tahun 2019.

“Nantinya tim survei ombusdmen akan melakukan penilaian kembali pada bulan mei sampai juni tahun 2019,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Anas Jusuf mengatakan, dari hasil survey Ombusdman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo di tahun 2018. “Pemda Kabupaten Boalemo sudah menunjukan kemajuan signifikan tentang Standar pelayanan Publik dibanding tahun sebelumya yang masuk zonasi merah dan di tahun 2018 hasil survey ombusdmen sudah masuk zonasi kuning,” kata Wabup Anas Jusuf.

Untuk meraih zonasi hijau, Wabup Anas Yusuf berharap, seluruh Pimpinan SOPD ditahun 2019 ini agar melakukan perbaikan lagi untuk peningkatan pelayanan kepada publik di masing – masing SOPD dilingkungan Pemda Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan itu Kepala Ombusdmen RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Alim S. Niode menyerahkan hasil survey penilaian tim Ombusdman kepada Wabup Anas Jusuf serta penyerahan plakat oleh Wakil Bupati kepada Kepala Ombusdman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo. (hms-fn)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot