BNNK Boalemo, Gelar Pelatihan & Pembinaan Anti Narkoba Dilingkungan Pendidikan

oleh -36 Dilihat

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Kembali, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Boalemo kembali menggelar pendidikan dan pembinaan masyarakat anti narkoba. Kali ini BNNK melaksanakan kegiatan tersebut dilingkungan pendidikan guna pengembangan kapasitas didalam mencegah serta memaksimalkan peran dalam memberantas barang haram tersebut.

Kepala BNN Provinsi Gorontalo Drs. Oneng Subroto,SH.,MH mengatakan bahwa terkait pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba berbasis pendidikan tentu sangat berpengaruh. Dimana Kata Sang Jendral ini, pengembangan layanan rehabilitasi pecandu narkoba secara terpadu dan berkelanjutan melalui pendidikan itu perlu seriusi sebagaimana yang termaktub pada salah satu pilar dalam memerangi narkoba.

“ Intinya saya berharap dunia pendidikan dalam hal ini para kepala sekolah dan guru BK harus lebih intens didalam melakukan pencegahan narkoba yang salah satunya adalah pengembangan layanan rehabilitasi pecandu narkoba secara terpadu dan berkelanjutan. “ Jelas Jendral Oneng.

Kepala BNNK Boalemo Moh. Agus Anwar, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa betapa pentingnya keterlibatan pihak sekolah dan guru BK didalam mencegah terjadinya peredaran dan penggunaan narkoba dilingkungannya.

Kepala BNNK Boalemo, Moh. Agus Anwar Saat Memberikan Materi

“ Dengan memaksimalkan peran guru BK tentu dapat diharapkan mampu mencegah terjadinya peredaran dan penggunaan narkoba dilingkungan sekolah. “ Jelas Agus.

Dihadapan 30 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan guru BK pada 15 sekolah SMP, SMA/SMK se Kabupaten Boalemo, Agus menjelaskan bahwa dampak buruk  penggunaan narkoba saat ini telah menyenbtuh seluruh lapisan masyarakat. Bahkan dewasa ini perkembangannya telah merambah segala  tempat dan umur termasuk dilingkungan sekolah dan perguruan tinggi,

“ Sehingga jika kondisi ini terus berlanjut, tentu akan berakibat pada penurunan kualitas generasi muda yang tentunya akan mengurangi asset bangsa. “ Tegas Agus.

Selanjutnya, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, Kepala Bidang P2M BNNP Gorontalo Muchars Daud. (Adv)

 573 total views

Tentang Penulis: Admin

Gambar Gravatar
Kalau Bersih, Kenapa Risih !

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.