Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Hukum & KriminalPolitik

GPPP Berharap Masyarakat Jaga Kondusifitas Gorontalo Selama Tahapan Pemilu

×

GPPP Berharap Masyarakat Jaga Kondusifitas Gorontalo Selama Tahapan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Gerakan Pemuda Pemerhati Pancasila (GPPP) mengajak seluruh masyrakat untuk menjaga kondusifitas daerah Gorontalo selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2019.

Hal tersebut mereka sampaikan saat menggelar aksi disimpang empat Menara Pakaya di Kabupaten Gorontalo, yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dan masyarakat.

Example 300x300

“Jangan mudah terpancing dengan isu atau berita yang sengaja dihembuskan oleh kelompok atau orang tertentu, yang bertujuan ingin memecah belah persatuan dan keutuhan masyarakat Gorontalo,” kata Taufik Buhungo dalam orasinya.

Menurutnya bahwa, agar pelaksaan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai kiranya perlu semua elemen dan segenap komponen untuk terlibat dalam pelaksanaan Pemilu dan menyatakan perlawanan serta menolak segala bentuk kecurangan seperti politik uang, politisasi sara, dan ujaran kebencian.

Pihaknya pun menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga kondusifitas selama pelaksaan Kampanye nanti, dan mengawasi atau mengontrol berbagai bentuk kecurangan.

“Jika menemukan kecurangan atau ada yang sengaja mengadu domba masyarakat terhadap isu politik, silahkan sampaikan kepada pihak yang berwenang,” tegasnya.

Namun demikian pihaknya juga berharap agar semua peserta Pemilu terutama calon legislatif untuk bersama-sama memperhatikan etika dan estetika selama pelaksanaan kampanye.(FN01)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot