Ultimate magazine theme for WordPress.

Umar Karim Soroti Ketegasan DPRD Kabgor, Terkait Penangkapan AM

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Polemik digrebeknya AM alias Amin bersama rekannya GB yang diduga kembali menggunakan barang haram narkoba, membuat beberapa kalangan angkat bicara. Pasalnya, ini adalah kali kedua penangkapan AM alias Amin  dengan kasus yang sama dan dinilai telah mencoreng lembaga wakil rakyat secara keseluruhan.

Umar Karim kepada Faktanews mengatakan bahwa masalah tersebut tidak bisa dianggap sebelah mata. Hal ini dikarenakan belum adanya sikap tegas yang diambil oleh DPRD terhadap masalah yang sementara melilit mantan Ketua DPRD Kabgor periode 2009 – 2014 itu.

“ Saya heran dengan DPRD, Saat Amin ditangkap dulu tidak ada keputusan yang diambil oleh mereka. Nah ini kembali dilakukan, harusnya mereka (Wakil rakyat) segera ambil tindakan karena ini memnag tidak bisa ditolerir lagi.” Kata Umar.

Umar menambahkan bahwa masalah  yang menimpa AM alias Amin itu, harus segera diseriusi. Karena jika tidak menurut Umar hal tersebut akan membawa citra buruk lembaga dan memberi  kesan bahwa adanya hal buruk yang selalu ditutup – tutupi oleh DPRD.

“ Hari ini rakyat bertanya soal sikap tegas DPRD selama ini, karena ini menyangkut nama baik serta citra lembaga terhormat itu. Jika tidak segera diseriusi, maka rakyat berhak memberikan tanggapan akan banyaknya hal buruk yang ada didalam DPRD dan kemudian selalu ditutup – tutupi. Perlu saya tegaskan bahwa masalah ini bukan saja masalah personal si AM saja, ini juga menyangkut kredibilitas lembaga secara keseluruhan.” Tegas Umar Karim.

Rahmat Mamonto

Aliansi Masyarakat & Mahasiswa Peduli Daerah (AMMPD) Kabupaten Gorontalo Rahmat Mamonto ketika dimintai tanggapannya mengatakan bahwa hal ini telah mencoreng lembaga wakil rakyat. Sebagai bahagian dari masyarakat, Rahmat menegaskan kepada unsure Pimpinan dan pihak yang terkait segera mengambil  langkah kongkrit terkait kasus narkoba yang kedua kali menimpa Anggota DPRD 2 (Dua) periode sekaligus Sekertaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontlao itu.

“ Jangan sampai kami menilai DPRD tidak becus menghadapi masalah – masalah yang dialami oleh anggotanya. DPRD itu adalah lembaga terhormat, tentunya setiap manusia yang didalamnya adalah orang – orang yang terhormat pula. Ketika masalah narkoba ini didiamkan lagi, maka itu sama halnya DPRD malah membantu Narkoba bisa beredar bebas di Bumi Adat gemilang ini.

“ Mereka (DPRD) itu adalah orang – orang yang terhormat, masalah narkoba itu harus diseriusi dibasmi dan jangan didiamkan lagi. Karena jika tidak, rakyat bisa menilai kemana arah para wakil rakyat yang terhormat  itu, terhadap masalah narkoba di daerah adat ini.” Kecam Rahmat

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Gorontalo Jayadi Ibrahim, belum bisa dihubungi. (FN02)

257 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments