Ultimate magazine theme for WordPress.

Satgas TMMD, Evakuasi Nuraini Ke Puskesmas

Faktanews.com (Daerah) – Maluku Tengah, Melihat warga yang tergeletak akibat menderita sakit pasca melahirkan, kerena kekurangan.  Ibu Nuraini Walalayo istri dari Jamal Walalayo, oleh Komandan SSK Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi Kapten Inf Bambang beserta anggota Satgas TMMD harus mengevakuasi Ibu Nuraini ke Puskesmas Rawat Nginap Tehoru Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah.

Senin,  (23/7/18), Kapten Inf Bambang dan anggota Satgas, mengevakuasi korban dari rumahnya yang berada kurang lebih 1 KM di belakang Negeri/Desa Yaputi. Dengan alat bantu apa adanya,  tidak ada tandu,  menggunakan kursi plastik,  dengan penuh heroik sejumlah satgas TMMD mengangkut Walalayo melewati sungai dan jalan setapak kecil untuk sampai di jalan raya Negeri Yaputi.

Selanjutnya dengan tindakan cepat dan tepat,  menggunakan mobil dinas Komandan SSK Satgas  TMMD ke 102 Kodim 1502/ Masohi,  Nuraini Walalayo langsung dirujuk menuju Puskesmas Rawat Inap Tehoru.

Informasi yang diperoleh dari satgas TMMD, Nuraini Waralayo selama ini menderita sakit dan tidak bisa berjalan usai melahirkan dirumahnya. “Mendengar informasi,  melalui komandan Satgas TMMD mendatangi korban dan langsung mengambil tindakan pertolongan untuk dieakuasi ke puskesmas untuk mendapat tindakan pelayanan kesehatan,” terang salah satu anggota satgas.

Jamal Walalayo suami dari Nuraini, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan serta perhatian dari komandan satgas TMMD yang telah membantu kami membawa istri saya ke puskesmas tehoru.

“Bantuan satgas tidak dapat kami lupan, kami sekeluarga sangat berterima kasih atas bantuan dari bapak-bapak tentara yang telah membantu kami untuk membawa istri saya ke Puskesmas Tehoru, budi baik bapak semua kami akan kenang,” ungkap Jamal.

Menurutnya,  kepedulian Satgas TMMD nampak jelas ditengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan anggota Satgas TMMD dimana masyarakat sedang kesusahan maupun kesulitan bisa teratasi oleh adanya Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi. “Perhatian satgas kepada masyarakat sangat membantu, masyarakat sangat bertemakasih dan tidak dapat dilupakan,” ujarnya.  (Rahim/Rus)

1,097 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments