Ultimate magazine theme for WordPress.

Warga Desa Bhakti Hidup Dalam Kemiskinan, Bupati Nelson Disebut Hanya Pentingkan Kegiatan Seremonial

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Masa Kepemimpinan Nelson Pomalingo sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo sudah  memasuki  2,5 Tahun, Kehidupan masyarakat di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo masih belum bisa disebut dari kata layak. Pasalnya, salah satu masyarakat Desa Bhakti Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo,Nene Kuni biasa disapa  tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintah daerah.

Ketua LP-KPK Provinsi Gorontalo Jasmin Ma’ruf kepada Faktanews mengatakan bahwa pihaknya sangat kecewa dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Hal ini menurut Jasmin sangat tidak bisa diterima karena saat ini masih ada warga yang hidup dibawah garis kemiskinan kemudian belum juga mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah.

“ Ini sangat tidak bisa diterima, sejujurnya kami merasa kecewa atas kinerja Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Nelson yang seolah – olah tidak bisa memberikan perhatian dalam hal ini memberantas kemiskinan. Ini menjadi contoh bahwa bukan saja nene Kuni yang hidup seperti ini, pasti masih banyak warga miskin lainnya yang tidak pernah mendapatkan perhatian pemda.” Kata Jasmin.

Jasmin menambahkan, pihaknya akan terus mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo untuk lebih serius menangani masalah daerah daripada lakukan studi banding ataupun perjalanan keluar daerah hanya untuk promosi yang dianggap tidaklah penting dibanding kehidupan warga miskin di Kabupaten Gorontalo.

“ Kami dari LP-KPK akan terus memantau dan akan mendesak Pemerintah dalam hal ini bupati agar supaya tidak banyak keluar daerah, toh selama ini tidak menghasilkan apa – apa khususnya dalam pengentasan kemiskinan didaerah ini. Itu tidak penting.” Tegas Jasmin.

Aliansi Masyarakat & Mahasiswa peduli Daerah (AMMPD) Rahmat Mamonto ketika dimintai tanggapannya pun menyesalkan hal tersebut,  Kata Rahmat Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo seharusnya lebih peduli terhadap daerah apalagi persoalan kemiskinan yang sejauh ini masih meliputi wilayah sentral Gorontalo ini.

“ Saya sangan menyesal dengan apa yang saat ini dipertontonkan oleh Pemerintah Daerah. Harusnya massalah kemiskinan ini menjadi prioritas utama dalam setiap program disemua jenjang Pemerintahan. Kalau melihat kondisi Nene Kuni itu, harusnya patut kita pertanyakan kemana Pemerintah baik Kades, Camat dan para kadis. Ini juga perlu perhatian DPRD, selama diperiode ini, kenapa warga seperti Nene Kuni tidak mendapatkan perhatian..” Urai Rahmat.

Bupati Nelson Pomalingo melalui Assisten III Pemda Kabupaten Gorontalo Hen Restu, ketika diklarifikasi Faktanews mengatakan bahwa dirinya sudah meneruskan masalah tersebut kepada Kepala Dinas Perkim. Kata Hen, dirinya memberikan deadline hingga besok terkait penanganan masalah itu.

“Ya, Saya sudah teruskan ke Dinas Perkim, dan mereka akan segera turun. Saya kasih waktu paling lambat besok, termasuk ke Dinas Sosial.” Singkat Hen dalam Pesan WhatsApp nya. (FN02)

736 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments