Faktanews.com (Politik) – Gorontalo, Rahmijati Yahya resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2019 nanti.

Rahmijati Yahya tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo,Rabu (11/7/2018), pukul 09.00 Wita, ditemani mantan Bupati Kabupaten Gorontalo 2 periode David Bobihoe Akib dan sejumlah relawan serta konstituennya. setelah medaftarkan diri, dirinya langsung menggelar konfrensi pers bersama awak media di ruang Media Centre.

Rahmijati Yahya mengatakan bahwa niatan untuk mencalonkan kembali karena masih banyaknya aspirasi dari masyarakat Gorontalo yang belum terakomodir, sehingga Hal ini dikatakan sangat penting untuk kemudian dilanjutkan pada periode berikut.

“ Bukan suka atau tidak suka, saat ini saya masih menerima begitu banyak aspirasi yang belum terakomodir. Sehingga ini saya anggap penting karena aspirasi dari masyarakat itu wajib diperjuangkan sebagai komitmen dan tanggung jawab membawa nama daerah  tercinta ini.” Kata Rahmijati.

Ditambahkan pula, begitu banyak yang telah dilakukan dengan mengemban amanah rakyat pun semuanya bisa terlaksana. Bahkan beberapa tupoksi yang sebelumnya bukan dikomitenya, oleh Rahmijati tetap disuarakan karena aspirasi rakyat menurutnya adalah sebuah hal yang wajib untuk ditunaikan.

“ Alhamdulillah, selama ini tugas yang saya laksanakan untuk periode ini bisa ditunaikan sesuai tugas dan tanggup jawab saya. Bahkan beberapa aspirasi yang bukan dikomite saya pun tetap dilaksanakan, karena aspirasi menurut saya sifatnya  wajib.” Tambah Rahmijati.

Rahmijati Yahya saat menyerhkan berkas pendaftarannya

Dengan banyaknya pendatang baru yang mendaftar untuk DPD RI pada Pemilu 2019 nanti, oleh senator ini mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan gembira karena bisa turut bersama meramaikan pertarungan tersebut. Kata Rahmijati, hal tersebut sangat bagus karena dewasa ini sudah banyak masyarakat yang merasa dipanggil untuk membela kepentingan masyarakat banyak.

“ Saya sangat senang dan gembira bisa bersama dengan teman – teman yang mempunyai niatan untuk membela kepentingan masyarakat. Malah ini sangat bagus, karena saat ini sudah mulai banyak orang – orang yang komitmen memperjuangkan hak-hak dari rakyat.” Tegas Senator 2 Periode ini. (FN02)

430 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini