Yosar : Saya Diancam Jika Ini Terkuak

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten pohuwato, Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato Wawan Hatama, terancam dipolisikan. Pasalnya, Aleg dengan daerah pemilihan Popayato Cs ini diduga telah menyebar kebohongan dengan mencatut nama dari Sekertaris Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Buntulia Yosar Ruaiba sebagai pengemis jabatan staf ahli di DPRD Kabupaten pohuwato.

Kepada Faktanews.com Yosar menyampaikan kekecewaan terkait sifat kekanakan Aleg yang sejatinya harus menjadi contoh orang banyak itu. Dalam kabar yang berhembus, masih kata Yosar dirinya difitnah oleh Wawan Hatama sering meminta jabatan staf ahli di DPRD kepada salah satu rekannya. Hal ini kata Yosar tidak bisa ditelorir karena menyinggung status dan harga  dirinya yang juga tercatat sebagai kader partai yang berlambangkan pohon beringin itu.

“ Kok bisa seorang Anggota DPRD yang notabene mempunyai kelas intelektual yang tinggi dan telah memfitnah saya dengan mendatangi serta meminta jabatan staf ahli di DPRD. Ini yang membuat saya kecewa karena  ternyata  masih ada Aleg yang memiliki sifat kekanak – kanakan seperti itu, dan hal tersebut tidak bisa saya telorir karena ini menyangkut harga diri saya dan sebagai kader Partai Golkar.” Geram Yosar.

Yosar menambahkan sesaat setelah mendapatkan info terkait pencatutan namanya pada Jum’at (8/6) kemarin, dirinya langsung menelpon Anggota DPRD periode 2014-2019 itu. Alih – alih mendapatkan jawaban, dirinya malah diancam jika hal tersebut terekspos atau beredar dikhalayak.

“ ketika saya meminta klarifikasi atas fitnah itu , Saudara Wawan Hatama tidak mengakui dan malah balik mengancam saya jika masalah ini terekspos dan akan mempolisikan saya bilamana saya memberitakannya. Ini ada apa..???. dia yang melakukan fitnah terhadap rakyat malah rakyat itu yang akan dilaporkan, konsep moral apa yang dia digunakan..  ” Terang Yosar.

Yosar menegaskan jika fitnah ini terbukti, maka dirinya akan melaporkan kepada pihak yang berwajib karena dianggap telah mencemarkan nama baiknya sebab menurut Yosar dirinya tidak pernah berdiskusi dalam persoalan komunikasi politik praktis apalagi meminta – minta jabatan seperti apa yang telah disebarkan.

” untuk hal ini saya mempunyai saksi atas apa yang dikatakan oleh Aleg itu. Olehnya jika  pencatutan ini benar seperti apa yang dia (Wawan Hatama.red) lakukan, maka berarti dia telah mencemarkan nama baik saya karena semua itu adalah fitnah belaka. Dan satu lagi saya tidak pernah berdiskusi dengan dia soal komunikasi politik praktis seperti itu,” Tegas Yosar.

Anggota DPRD Pohuwato Wawan Hatama, ketika diklarifikasi Faktanews mengatakan bahwa dirinya tidak mau mengklarifikasi masalah yang tidak jelas informasinya. Kata Wawan masalah ini memang sudah dipertanyakan, namun hingga kini dirinya sulit mendapatkan informasi siapa yang menyebarkan isu bohong dan fitnah tersebut.

“ Saya tidak akan mengklarifikasi informasi yang tidak jelas seperti itu, Memang ini sudah dipertanyakan oleh yang bersangkutan, namun saya tidak mengerti dasarnya tidak jelas.” Jawab Wawan Singkat. (FN02)

2,280 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini