Ultimate magazine theme for WordPress.

KNPI Mokaraja Hadiri Rapimpurnas KNPI

Faktanews (Daerah) – Gorontalo, Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (RAPIMPURNAS) KNPI dengan tema ” Pemuda Pengawal Pesta Demokrasi Indonesia ” yang digelar di Gedung Nyi Ageng Jakarta 4 Juni 2018, dihadiri oleh KNPI Mokaraja Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, akhirnya dapat menyatukan dan menyelesaikan perpecahan ditubuh KNPI ini. Dimana dalam sambutannya Bambang menyampaikan bahwa Pemuda bagian dari demokrasi, yang tentunya menjadi sebuah element penting terkait peran pemuda sangat penting dalam mengawal demokrasi Indonesia.

“ Pemuda itu adalah bagian dari demokrasi, olehnya saat ini pemuda adalah element penting dalam mengawal demokrasi di Republik ini.” Terang Bambang.

Laode Omang dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya berkat Rapimpurnas ini perpecahan di tubuh KNPI akan dapat terselesaikan dan kembali bersatu untuk membawa perubahan bangsa ini lebih maju lagi. Omang yang juga Dirjen Ormas Kementerian Dalam Negeri ini mengatakan agar KNPI segera mempersiapkan diri pasca Rapimpurnas Jakarta untuk menghadapi Kongres Bersama Oktober nanti.

“ Akhirnya perpecahan KNPI selama ini dapat dipastikan untuk bisa bersatu. Tentu kita harus menyambut baik oleh DPP KNPI dan DPD KNPI se Indonesia sebagai peserta Rapimpurnas.” Jelas Laode Omang.

Ketua DPD KNPI Provinsi Gorontalo, Susanto Liputo menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik Rapimpurnas yang dilaksanakan oleh DPP KNPI tersebut. dimana menurut Susanto selain ajang silaturahim, kegiatan ini juga sebagai evaluasi serta program kedepan serta persiapan kongres bulan oktober nanti.

“ Kami tentunya sangat menyambut baik Rapimpurnas ini, dimana dengan menghadirkan peserta dari  seluruh DPD KNPI Provinsi Okp/okpi dan perwakilan DPD KNPI Kabupaten Kota se Indonesia ini,  menjadi ajang silaturahim dan evaluasi serta membahas persiapan program kedepan serta persiapan kongres bulan oktober nanti juga isu – isu strategis di negeri ini. Olehnya kami Berharap pemuda untuk tetap kembali bersatu demi kemajuan bangsa, bekerja dan berkarya serta berprestasi untuk pemuda, masyarakat dan bangsa ini. Pemuda harus kuat dan bersatu, junjung semangat nasionalisme dan jiwa bela negara dan cinta tanah air, NKRI harga mati.” Tegas Susanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) I dan II, serta OKP/OKPI se Indonesia. Pada kesempatan tersebut DPD I Provinsi Gorontalo diwakili oleh Sukriyanto Ngabito, Elvikman Landjoi, untuk DPD II Kabupaten Gorontalo diwakili oleh Syarifin Tuhala, Azwar Ruchban, Candra Hinta, Imran A. Nuna,  Ismail Moridu dan DPD II Kabupaten Boalemo diwakili oleh Romin Muslim. (FN02)

850 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments