Ultimate magazine theme for WordPress.

TIngkatkan Kewaspadaan Selama Ramadhan 1439 H, Polairud Polres Pohuwato Periksa Pelabuhan Paguat

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dengan mendeteksi kemungkinan masuknya kelompok radikal, teroris dan ISIS untuk masuk kewilayah Kabupaten Pohuwato serta mencegah adanya tindak pidana lain, Satuan Polisi Air Udara Polres Pohuwato melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan di Pelabuhan penyebrangan laut di desa bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan yang dipimpin Kepala Satuan Polair IPTU Hercannus Manangkalangi ini, dilaksanakan selama 2 (Dua) hari yakni Rabu Tanggal 23 Mei dan Kamis tanggal 24 Mei 2018. Dimana kegiatan yang juga bermaksud untuk menciptakan dan memberikan rasa aman selama Bulan Ramadhan kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan laut.

“ Disisi Lain Giat ini juga bermaksud menciptakan dan memberikan Rasa Aman selama Bulan Ramadhan kepada masyarakat yang akan menggunakan Jasa angkutan Laut. Untuk itu selama Pemeriksaan dilakukan  terhadap orang, barang, dan kendaraan masuk dilakukan secara lebih teliti, dilengkapi dengan personel bersenjata untuk mengawasi rekannya yang sedang melakukan tugas pemeriksaan. “ Jelas Iptu Hercannus.

Pemeriksaan dilaksanakan di Dua Kapal Penyebrangan dengan waktu yang berbeda yakni KMP Cengkih dengan Tujuan Paguat-Dolong-Pasokan, dengan jadwal tiba di pelabuhan Paguat Pukul 16.00 wita dengan Jumlah Penumpang Kurang Lebih 50 Orang dan 3 (tiga) buah kendaraan Roda Dua dan KMP Cengke Apo dengan tujuan Paguat-Dolong-Pasokan berangkat Pukul 09.00 wita dengan Jumlah Penumpang Kurang Lebih 37 Orang dan Kenderaan Roda 2 sebanyak 3 unit.

Kapolres Pohuwati AKBP. Dafcoriza,SIK.,MSc ketika diwawancarai Faktanews mengatakan bahwa tujuan dari pemeriksaan di Pelabuhan Penyebrangan ini diharapkan dapat meminimalisir tingkat kejahatan yang ada di wilayah hukum Polres Pohuwato. AKBP. Dafcoriza menjelaskan bahwa sebagai daerah perbatasan, tentu merupakan sebuah kewajiban bagi pihaknya untuk mengamankan daerah yang disebut Bumi Panua ini dari segala bentuk kejahatan termasuk hal – hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Pohuwato.

“ Tujuannya agar supaya   dapat meminimalisir segala bentuk kejahatan yang dapat mengganggu jalannya Ibadah di Bulan Suci Ramadhan secara khusus. Oleh karena itu secara umum kami mempunyai kewajiban untuk mengamankan daerah ini dari segala bentuk tindakan criminal yang tentunya tidak diinginkan oleh kita semua. “ Tutup Dafcoriza. (Tr 01)

3,912 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments