Ultimate magazine theme for WordPress.

Tuntut Komitmen Pemda Boalemo, Ketua AMPL Wonosari Sandera Truck milik PT. PG Tolangohula

Terkait Penyelesaian 9 Titik Embung Penyebab Banjir

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Beberapa unit truck milik PT. PG Tolangohula akhirnya disandera oleh Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan (AMPL) Wonosari.

Pasalnya, tuntutan kepada Pemerintah Daerah Boalemo untuk segera menuntaskan persoalan 9 (Sembilan) titik embung yang menjadi penyebab banjir, membuat masyarakat kesal karena merasa diindahkan terkait permintaan dalam aksi demo yang sudah berlangsung selama 7 Hari ini.

Kepada Faktanews, Penanggung jawab lapangan Fakturrahman mengatakan bahwa hal ini harus dilakukan demi memperoleh kepastian atas tuntutan rakyat di Kecamatan Wonosari. Hal ini menurut Fakturrahman, menjadi sebuah bukti bahwa masyarakat sangat menginginkan peran Pemerintah Daerah untuk aktif dan bisa segera menyelesaikan persoalan klasik didaerahnya.

“ Hingga saat ini, kami merasa masalah ini kurang ditanggapi baik oleh Pemerintah Daerah dan pihak PT. PG Tolaangohula.olehnya kami berinisiatif untuk menyandera mobil truck milik Perusahaan yang dengan harapannya beroleh tanggapan positif untuk segera diselesaikan. Ini menjadi sebuah bukti bahwa masyarakat sangat menginginkan peran Pemerintah Daerah untuk aktif dan bisa segera menyelesaikan Embung penyebab banjir di 9 titik yang diperkirakan kurang lebih 25 Hektar luas lahan HGU itu.” Urai Fakturrahman.

fakkturrahman kembali menegaskan agar kiranya Pemerintah Daerah Kabupaten Boalmeo dalam hal ini Bupati Darwis untuk segera memberikan respon keberpihakannya kepada rakyat. Pasalnya, hal serupa pun pernah disuarakan pada pemerintahan sebelumnya.

“ Kembali saya meminta kepada Pemerintah Daerah Boalemo, yang dalam hal ini Bupati Darwis Moridu untuk dapat memberikan respon keberpihakan kepada rakyat agar supaya hal yang sangat meresahkan ini (banjir,red). Masalahnya, persoalan ini sudah lama kami gaungkan, namun tetap beroleh hasil yang nihil. Untuk itu, besar harapan saya agar Pak Bupati lebih responsive menyangkut setiap masalah di Boalemo khususnya di Kecamatan Wonosari. “ Tambah Fakturrahman.

Sekertaris Daerah Husain Etango, ketika dihubungi Faktanews mengatakan bahwa pihaknya saat ini sementara mengupayakan solusi yang terbaik antara masyarakat dengan pihak Perusahaan. Dimana menurut Sekda Husain, Pemerintah Daerah akan sesegera mungkin memberikan hasil setelah bertemu dengan Pihak PT. PG Tolangohula.

“ Sudah ada upaya untuk mendapatkan solusi yang terbaik bagi masyarakat, hanya saja kami masih mengkomunikasikan hal tersebut dengan pihak perusahaan. Insya Allah senin ini sudah ada hasilnya. “ Jelas Husain. (FN02).

693 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments