Ultimate magazine theme for WordPress.

Sikapi Persoalan Daerah, AMPD Ketemu Ketua DPRD Kabgor

Rahmat : Kami Meminta Segera Bentuk Pansus

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Aliansi Masyarakat Penyelamat Daerah (AMPD) Kabupaten Gorontalo, yang belakangan ini intens mengawal perkembangan daerah Siang Tadi, Jumat (27/4) bertemu dengan Ketua DPRD kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu. Hal ini dilakukan dalam rangka membahas perkembangan daerah serta meminta sikap tegas DPRD Kabupaten Gorontalo yang akhir – akhir banyak diterpa isu negative.

Rahmat Mamonto, Ketika dihubungi Faktanews mengatakan bahwa tujuan dari maksud kunjungan dengan Ketua Sahmid Hemu ini ialah untuk meminta sikap tegas DPRD Kabgor terkait dengan permasalahan yang terjadi. Salah satunya adalah dugaan penganiyaan yang dilakukan oleh Istri Bupati Gorontalo  Hja. Forry Naway,M.Pd kepada perempuan yang bernama Ifana Abdulrahman di ruang kerja Bupati  (Selasa,17/4) silam.

“ Kami tadi baru bertemu dengan Ketua Sahmid Hemu terkait dengan  berbagai permasalahan yang terjadi di Kabupaten Gorontalo, termasuk dugaan penganiyaan yang dilakukan oleh Ibu Forry kepada perempuan bernama Ifana Abdulrahman yang saat ini seperti kita ketahui bersama sudah ada laporan polisi dan sementara dalam penyelidikan oleh Polda Gorontalo. Dan selanjutnya kamipun meminta kepada DPRD melalui Ketua Sahmid untuk menyamakan persepsi dan semangat bersama untuk menyelesaikan permasalahan ini secara terang benderang  dan membentuk pansus angket“ Urai Rahmat.

Rahmatpun menambahkan bahwa pihaknya telah mendapatkan respon yang positif dan responsive atas kondisi dan keadaan yang ada, bahkan menurut Rahmat Ketua DPRD begitu serius menyerap apa yang menjadi aspirasi rakyat.

“ Dari hasil pertemuan tadi, Ketua DPRD sangat responsive dan bahkan diinternal DPRD kata Ketua sementara melakukan konsolidasi dukungan untuk membentuk Pansus Angket serta sesegera mungkin akan dibicarakan diinternal Pimpinan. “ Tambah Rahmat.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu ketika diklarifikasi Faktanews mengatakan bahwa kedatangan AMPD diruang kerjanya dalam rangka tindak lanjut dari unjuk rasa beberapa waktu, namun menurut  Sahmid usulan tersebut belum diterimanya sebagai pimpinan.

“ Iya kedatangan teman – teman AMPD dalam rangka untuk mengetahui  sudah sejauh mana respon DPRD sejak Unras yang lalu. Intinya harapan dari  AMPD kepada kami adalah untuk segera membentuk pansus, namun sebagai Pimpinan saya blum menerima usulan tersebut. artinya, untuk membentuk Pansus tentu ada mekanismenya yakni minimal usulan diberikan oleh Enam orang Aleg yang lebih dari Satu Fraksi. Kembali, usulan tersebut  belum sampai ke saya selaku Pimpinan. “ Terang Sahmid.(FN02)

1,289 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments