Radja Arthur Simamoranf : khususnya pada internal institusi, jadilah pengayom dan pelayan yang baik bagi masyarakat

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tengah (Malteng), memperingati  perayaan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SWT,1439 Hijriah. Isra Mi’raj dengan tema ” Hijra menuju pribadi yang lebih baik dalam rangka pelayanan masyarakat”, dipusatkan di Gedung Serbaguna Polres Malteng,  Selasa (17/1/18).

Turut hadir Dandim 1502 Binaya Masoi Letkol Inf. Hari Sandhi Chrishandoko Dandenpom Masohi  Letkol Cpm. Uncok A.M Dan MUI Malteng serta Imam Mesjid Raya Ibnu Abdullah.

Kapolres Malteng AKBP Radja Arthur Simamoranf dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Isra Mi’raj merupakan bagian untuk mempererat sinergitas antara TNI/Polri di Bumi Pamahanu Nusa dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk masyarakat dan negara.

“Saat ini kita dihadapkan pada pesta demokrasi, saya harapkan jangan ada perpecahan, khususnya pada internal institusi, jadilah pengayom dan pelayan yang baik bagi masyarakat,” harapnya.

Sentara itu dalam pesan  hikma Isra Mi’raj yang disampaikan ustad Sulaiman Pary. Mengajak seluruh jajaran aparat kepolisian dan TNI untuk meneladani Nabi besar Muhammad SWT yang telah dilakukan untuk ummat manusia.

“Makna dan intisari Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SWT,  dapat kita maknai sebagai pelajaran dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat dan negara. Tugas yang dilaksanakan aparat kepolisian dan TNI, tugasnya berat namun harus dalam perjalanannya haruslah kita teladani yang sudah dilakukan oleh Nabi Muhammad SWT. Semangat dan kekompakan antara institusi TNI dan Polisi dalam tugas dilapangan harus terjaga, dalam perjalannya hari esok lebih baik dari hari ini, ” ingatnya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Malteng bersama istri dan ,Wakapolres Malteng Kompol. Sulastri Sukitjang, memberikan santunan kepada pulahan anak yatim pada panti asuhan Al-Qutub dari komunitas muslim dan pantiasuhan Theresia dari komunitas kristen. (Yuslan)

1,569 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini