Ultimate magazine theme for WordPress.

IPPMAP Maluku Tengah Gelar Musayawarah Daerah Ke II

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Dalam rangka memilih ketua dan menyususn, menetapkan kepengurusan periode 2018-2021. Dewan Pengurus Cabang Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (DPC IPPMAP) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) “NUSAMA  ke II Tahun 2018.

Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag)  Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu,  (31/3/18), hadir sebagai peserta seluruh masyarakat Negeri Pelau Kecamatan Pulau Haruku  yang ada di Masohi dan sekitarnya,  di buka secara langsung oleh Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH.

Dalam sambautanya Tuasikal mengatakan bahwa, Musyawarah Daerah yang dilaksanakan, sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IPPMAP. Musyawarah Daerah merupakan upaya untuk memilih dan menetapkan figur kepemimpinan serta mengakomodir maupun memperjuangan aspirasi anggota untuk terus menjaga eksistensi ‘dan soliditas IPPMAP sebagai gerakan Pembaharu bagi kemajuan Negeri.

” IPPMAP sebagai elemen penting dalam pembangunan di negeri, daerah dan bangsa ini maka diharapkan kepengurusan hasil Musyawarah ini Iebih siap untuk memanggul tugas dan tanggung jawab yang jauh lebih menantang di masa mendatang,”harapnya.

Dikatakan bahwa,  dalam bermusyawarah, perbedaan pendapat adalah hal biasa dalam alam demokrasi. Olehnya itu, hendaknya MUSDA ini dilakukan dalam suasana kekeluargaan dan demokratis serta tetap menjaga eksistensi dan solidaritas seluruh peserta sehingga dapat menghasilkan keputusan yang makin berkualitas dan realistis untuk dieksekusi sesuai dengan target dan rencana yang ditetapkan.

” Saya yakin, IPPMAP akan tetap konsisten menunjukkan jati din‘ dan kiprahnya sebagai kekuatan pemuda,  kekuatan intelektuat dengan tetap menjunjung tinggi asaz kerahiman dan berasaskan  Islam seperti yang dicita-citakan oleh para pendiri dan pendahulunya, ”  ujarnya.

Sejalan dengan itu, saya juga berharap agar segenap pengurus yang akan dihasilkan dalam musyawarah ini. terus menyatukan derap langkah agar tanggung jawab yang dilimpahkan dalam Musyawarah ini dapat dioperasionalkan dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas IPPMAP di daerah ini sekaligus terus bej’uang untuk membuktikan ciri khas IPPMAP sebagai suatu Gerakan Pembaharuan untuk Kemajuan Negeri serta kemajuan dan kesejahteraan kita bersama.

“Sudah banyak kaders IPPMAP yang berhasil menjadi pemimpin di daerah ini maupun yang ada di luar Maluku.  Untuk itu terus lanjutkan apa yang sudah di terohkan,  baik menjadi bupati maupun gubernur dan kedepan bisa  saja ada yang menjadi menteri,  semua itu bisa terjadi, ” ingatnya.

Pewarta : Yuslan Idris

841 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments