Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Bursa Wabup Gorontalo Makin Ramai, Hendra S. Hemeto Nyatakan Siap

×

Bursa Wabup Gorontalo Makin Ramai, Hendra S. Hemeto Nyatakan Siap

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanewa.com (Politik) – Kabupaten Gorontalo,  Para Tokoh Partai Persatuan Pembangunan DPD Kabupaten Gorontalo, Senin (2/4)  menyambangi kediaman pribadi H. Saleh Hemeto (Om Deka) di Limboto. Hal ini berkaitan dengan penjaringan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan mendampingi Bupati Nelson Pomalingo.

Seperti diketahui bahwa terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Wabup Kabgor yang merupakan hak Partai PPP dan Partai Demokrat sebagai partai pengusung. Namun untuk PAW Wabup ini, Pihak PPP juga memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh politik diluar PPP untuk dicalonkan sebagai Cawabup.

Example 300x300

Hendra Saleh Hemeto, yang juga ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo ini, merupakan salah satu kandidat yang menguat untuk dicalonkan oleh PPP sebagai Cawabup. Politisi muda yang akrab disapa Dadang ini telah didatangi sejumlah pengurus DPC PPP Kabgor yakni Sekretaris Jayusdi Rivai bersama tim penjaring calon PAW Wabup atau tim 5 PPP yang diketuai Alex Maga.

ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto tampak  didampingi sekretaris DPD Amin Mootalu bersama pengurus lainnya.

Sementara itu, hingga sekarang siapa yang akan menduduki kursi Cawabup Kabupaten Gorontalo ini belum dapat dipastikan. Namun dalam penjaringan tersebut sudah ada 19 nama calon PAW wakil bupati (Cawabup) yang disodorkan PPP dan Partai Demokrat.

Seperti diketahui, dari 19 cawabup yang ada tentu belum menjadi sebuah jaminan sebagai pendamping Nelson. Hal ini dikarenakan 19 nama ini masih harus melalui tahapan-tahapan penjaringan. Makanya itu, tim 5 PPP terus melakukan silaturahim kepada 19 calon ini.

Dalam keterangan persnya, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Gorontalo Jayusdi Rivai mengakui kunjungannya bersama tim 5 PPP yang menemui ketua DPD Golkar Hendra Hemeto karena adanya aspirasi dari masyarakat yang menginginkan agar putra sulung Pengusaha Sukses Gorontalo H. Saleh Hemeto untuk dimasukan dalam calon PAW Wabup. “ kunjungan kami ini untuk silaturahim sekaligus mendengarkan langsung kesiapan dan kesediaan ketua DPD Golkar, pak Hendra Hemeto untuk dicalonkan sebagai PAW Wabup.” ujarnya.

Sementara itu, Usai mengunjungi semua kandidat langkah yang akan diambil oleh PPP dan Partai Demokrat secara bersama-sama akan menggodok 19 nama, termasuk Hendra Hemeto untuk selanjutnya diusulkan ke DPP PPP dan DPP Partai Demokrat. “kenapa ke DPP lagi, karena memang proses pencalonan ini harus ada rekomendasi dari DPP partai pengusung. Yang kemudian Setelah selesai semua dari partai pengusung, maka selanjutnya nama-nama kandidat yang lolos penjaringan akan diserahkan ke Bupati. ” Tambahnya.

Jayusdi menambahkan bahwa kriteria calon PAW Wabup yang diinginkan tidak ada yang spesial. Jayusdi menyampaikan bahwa Terpentingnya adalah PAW Wabup harus mampu menjabarkan dan melaksanakan apa yang menjadi program pemerintah daerah.

Selain itu, PAW Wabup juga harus mampu memberikan masukan dan kerjasama yang baik dan nyaman dengan Bupati dalam mewujudkan cita-cita Kabupaten Gorontalo Gemilang dan masyarakat madani. “yang penting bupati dan wabupnya nyaman dan jalan bareng.” paparnya.

Sementara itu, ketua DPD Golkar Hendra Hemeto sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PPP yang membuka ruang bagi partai Golkar untuk masuk daftar calon PAW Wabup Kabgor. “apabila saya diaspirasikan dan dipercayakan oleh partai pengusung untuk mengisi kursi Wakil Bupati kabupaten Gorontalo, insya Allah dengan tegas saya menyatakan siap lahir dan batin.” tegasnya.

Hendra pun menambahkan bahwa Terkait dengan kriteria-kriteria yang ada, dirinya mengaku sejak awal terpilihnya Bupati Nelson Pomalingo sampai sekarang, partai Golkar sudah membangun kerjasama yang baik dan selalu bersama-sama pemerintah dalam membangun Kabupaten Gorontalo.(FN02)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot